Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hype Targetkan 15.000 Pengunjung Tiap Hari

Kompas.com - 25/04/2016, 10:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara kegiatan atau event organizer (EO) menggelar bazaar "Hype Street Food and Design Market". Kegiatan ini menampung para pengusaha di bidang makanan dan fashion untuk menjual produknya.

"Hype Street Food and Design Market" digelar di Hype Land, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dengan luas lahan total 20.000 meter persegi.

"Untuk tahun ini, kita targetkan pengunjung 15.000-20.000 orang per hari," ujar CEO Hype.id Willy Kurniawan, Sabtu (23/4/2016).

Tahun sebelumnya, Hype pernah mengadakan bazaar serupa yakni pada Juni. Saat itu, rata-rata pengunjung yang datang mencapai 8.000-12.000 orang per hari.

Tahun ini, sebanyak 220 penyewa ditetapkan untuk berjualan di Hype. Para penyewa ini sudah ditentukan berdasarkan produk yang dijual.

Willy mengatakan, untuk menjaga keunikan produk, ia membatasi jenis dagangan yang dijual oleh penyewa.

Hype menyewakan tempat seluas 2 x 2 meter persegi untuk produk makanan dan 3 x 2 meter persegi untuk produk fashion. Harga sewanya masing-masing Rp 4,5 juta per minggu dan Rp 5,5 juta per minggu.

Dari total 20.000 meter persegi, sebesar 5.000 meter persegi digunakan untuk bangunan. Jumlah ini dibagi menjadi dua area utama yaitu 2.000 meter persegi untuk produk makanan dan 3.000 meter persegi untuk fashion. 

Hype menargetkan, tempat ini bisa menjadi lokasi destinasi wisata baik bagi para turis lokal maupun mancanegara.

"Kalau di luar negeri, seperti Thailand dan Hongkong, sudah ada tempat wisata seperti ini. Di Indonesia belum ada, makanya kita (Hype), tentukan jadwal tetap," jelas Willy.

"Hype Street Food and Design Market" digelar setiap minggu pertama dan terakhir tiap bulan. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com