Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Archetype Akuisisi Tebodin

Kompas.com - 07/04/2016, 19:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsultan konstruksi multi-disiplin, Archetype Group, mengakusisi perusahaan konsultasi infrastruktur dan teknik Tebodin, untuk wilayah operasional Asia-Pasifik.

Archetype Group menganggap Tebodin merupakan mitra dengan portofolio layanan yang mendukung eksistensi mereka, sehingga dapat memperkuat posisi masing-masing perusahaan di segmen pasar beragam di Asia Pasifik.

Archetype menyediakan jasa teknik dan arsitektur, manajemen proyek dan konstruksi, serta manajemen biaya untuk pasar bangunan dan perumahan, serta proyek industri skala besar.

Akuisisi ini akan memperkuat divisi industri Archetype, dan menyediakan jasa tambahan untuk aktivitas perusahaan dalam bangunan dan perumahan serta lingkungan dan infrastruktur.

Managing Director Archetype Indonesia Jean-Francois Trebillod, mengatakan, melalui akuisisi Tebodin, Archetype diharapkan dapat menjadi pemain utama dengan kombinasi pengalaman internasional, keahlian tim internal, dan kearifan lokal yang dibutuhkan oleh klien.

"Kami memperkuat keahlian dan keberadaan di Vietnam, Thailanda, India, Myanmar, dan Indonesia, serta memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan ke China, sesuai dengan strategi pengembangan kami," tutur Trebillod.

Tebodin memiliki spesialisasi dalam hal teknik dan jasa Engineering, Procurement, and Construction Management (EPCm), serta memiliki fokus yang kuat dalam segmen pasar industri.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan sebuah perusahaan teknik yang kuat dan berkembang, untuk operasional kami di Asia Pasifik,” ungkap Jürgen von Hollen, CEO Tebodin B.V.

Kedua perusahaan akan memperkerjakan lebih dari 1.100 karyawan dan diharapkan dapat menghasilkan omset tahunan sebesar 40 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com