Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Hadir, Tenda dari Kardus yang Tahan Hujan 3 Hari

Kompas.com - 16/02/2016, 09:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Bagi penggemar festival, berkemah selama berhari-hari, bisa meninggalkan sampah tenda. Pasalnya, penggunanya seringkali tidak pernah menggunakannya lagi, atau hanya berakhir di tempat sampah.

Berdasarkan hal ini, KarTent atau tenda sementara pun diciptakan. Menurut tim di belakang KarTent, setiap tahun, 1 dari 4 pengunjung festival meninggalkan tenda mereka di festival.

Hal ini meninggalkan sejumlah besar limbah yang tidak bisa didaur ulang, sehingga penyelenggara sulit membersihkannya.

KarTent adalah solusi yang memungkinka peserta festival bisa membawa pulang tendanya. Penyelenggara menawarkan tenda kardus sementara yang sudah diatur pemasangannya.

Setiap tenda dikemas dan dapat dicetak tulisan apapun pada permukaannya. Hal tersebut memungkinkan untuk perusahaan sponsor memasang iklannya.

Tenda untuk dua orang ini memiliki pintu dan jendela, dan dijamin tahan air meski diguyur hujan hingga 3 hari terus-menerus.

KarTent juga memungkinkan untuk didaur ulang. Setelah festival, tenda bisa langsung dibawa ke industri daur ulang kertas, sehingga mereka dapat kembali menggunakan tenda tersebut untuk membuat produk baru.

Tenda ini dirancang dengan tinggi 130 centimeter. Sedangkan untuk dasarnya, memiliki sisi panjang 220 centimeter dan tinggi 150 centimeter.

Adapun untuk beratnya hanya 600 gram sehingga sangat praktis untuk dipindahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com