Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Apartemen Singapura Kelola Citadines Punaka Yogyakarta

Kompas.com - 02/09/2015, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - The Ascott Limited (Ascott), bisnis unit apartemen servis (serviced apartment) berbasis di Singapura, memperkuat eksistensinya di Indonesia dengan menandatangani kontrak manajemen baru untuk mengelola Citadines Punaka Yogyakarta.

Apartemen servis ini mencakup 308 unit, dan direncanakan beroperasi pada 2018 mendatang. Lokasinya berada di Jl Lowanu yang dapat diakses dari kawasan komersial Malioboro, dan Jalan Lingkar Luar Yogyakarta.

Regional General Manager Ascott Indonesia dan Australia, Kenneth Rogers, mengatakan, kehadiran Ascott di kota gudeg ini termotivasi pertumbuhan aktivitas pariwisata, dan kegiatan komersial. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan pelancong internasional juga sangat signifikan. Selain itu, investasi berkembang pesat, dan diharapkan terus menunjukkan tren positif. Kami mengharapkan kinerja sektor perhotelan dan penginapan kinerja akan semakin meningkat," tutur Rogers dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (2/9/2015).

Citadines Punaka Yogyakarta akan menjadi properti yang ke-12 di Indonesia dan memperluas kehadiran Ascott di kota-kota berkembang. Hingga saat ini, portofolio Ascott di negara ini sebanyak 2.600 unit apartemen servis.

Proyek ini dikembangkan oleh PT Mas Properti Nusantara. Mereka merancang Citadines Punaka Yogyakarta setinggi 19 lantai. Ada tiga varian unit apartemen servis yang ditawarkan, yakni tipe studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur. 

Setiap unit apartemen dilengkapi dengan dapur, kamar mandi, area kerja dan ruang tidur yang terpisah serta fasilitas modern lainnya seperti home-entertainment system dan jaringan internet nirkabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com