Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Fashion & Food Festival Digelar 13 Mei

Kompas.com - 29/04/2015, 11:34 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisara dan Kebudayaan bekerja sama dengan pengembang, PT Summarecon Agung Tbk., menggelar pratinjau program tahunan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) di Balai Agung Balaikota Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Acara akbar ini akan bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai Rabu 13 Mei 2015 hingga Kamis 7 Juni 2015. JFFF merupakan bagian dari program 'Enjoy Jakarta', dan menjadi acara pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta.

Kehadiran JFFF diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi industri mode dan kuliner berbasis budaya atau industri kreatif.

"JFFF diharapkan dapat mewadahi berbagai kreativitas anak bangsa agar terus berkembang, menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan diterima secara global," ujar Chairman JFFF, Soegianto Nagaria.

Soegianto menjelaskan, acara tersebut bisa meningkatkan daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi wisata belanja. Pada pergelaran kali ke-12 ini, JFFF diselenggarakan melalui tiga rangkaian utama yaitu, Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Pada kesempatan pratinjau tersebut, terdapat ikon Gading Nite Carnival yaitu Mat Gading yang menyumbangkan beberapa lagu untuk mengiringi peragaan busana dari sembilan koleksi desainer.

Kesembilan desainer tersebut adalah Adji Notonegoro, Marga Alam, Andrea Risjad dan Amot Syamsuri Muda, Musa Widyatmojo, Malik Moestaram, Harry Ibrahim, Tuty Cholid, Oscar Lawalata, dan Didi Budiardjo.

Selain fashion, pratinjau kali ini juga menyediakan beberapa menu Nusantara, antara lain Mie Udang, Serabi Solo Notosuman, Cotota, Nasi Ulam, Es Duren, dan Tales Goreng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com