Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Tunggu Bandara Romania, Bisa untuk Bersantai Sekaligus Bekerja

Kompas.com - 28/03/2015, 21:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Ruang tunggu bandara, tidak seluruhnya menyenangkan. Di beberapa bandara tertentu, kadang ruang tunggu merupakan tempat yang membosankan. Kalau tidak gelap, pengap, dan panas, cenderung tidak nyaman.

Desain, dan interior ruang tunggu dianggap, dan seringkali bukan fokus para desainer yang lebih mementingkan rancangan pintu masuk bandara.

Namun, ketika diberi kesempatan untuk mendesain terminal kedatangan Bandara Internasional Henri Canda di Romania, Robert Marin dan NUCA Studio justru mampu menciptakan sebuah ruang yang menarik bagi penumpang.

Martin bersama timnya, ingin membangun sebuah ruangan yang tidak membosankan bagi penumpang saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat.

design milk Perpaduan warna berani ini ditekankan oleh garis-garis geometris yang kuat. Alasannya, agar pengunjung tepengaruh dan bersemangat untuk perjalanan menggunakan pesawat.

Martin memulainya dengan memilih perabotan untuk ruang yang lebih dari sekadar lounge. Pemilihan perabotan ini dilakukan secara saksama agar cocok digunakan untuk bekerja menggunakan laptop atau tablet, juga cukup nyaman untuk bersantai. Penataan ruang dan bahan furnitur kedap suara juga diterapkan agar mengurangi kebisingan dan melindungi orang-orang yang duduk di tempat ini.

Para desainer memilih warna cerah, dan warna primer yang diaplikasikan pada lantai untuk menambah kesan "playful". Perpaduan warna berani ini ditekankan oleh garis-garis geometris yang kuat. Alasannya, agar pengunjung tepengaruh dan bersemangat untuk perjalanan menggunakan pesawat.

Desainer juga menempatkan beberapa pilihan tempat duduk yakni sofa, dan kursi. Keduanya dilengkapi dengan meja. Dengan begitu, penumpang bisa memilih menggunakan kursi untuk bekerja melalui laptop dan tablet mereka, atau bersantai di atas sofa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com