Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Free Day" di Bekasi, Efektif Mempromosikan Produk Properti

Kompas.com - 18/01/2015, 13:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Hari bebas kendaraan atau beken disebut car free day (CFD) dianggap cukup efektif dalam mempromosikan produk properti terbaru. Pasalnya, saat CFD berlangsung, stan properti punya peluang dikunjungi masyarakat dari berbagai latar belakang berbeda.

Contohnya, pelaksanaan CFD di Kota Harapan Indah Bekasi. Damai Putera Group membuka stan di salah satu sudut area CFD. Bersama beberapa stan lainnya, antara lain Hotel Santika, Kokita, Raja Bangunan, dan Coca Cola, stan Damai Putera Group ramai dikunjungi masyarakat.

Marketing Communication Manager Kota Harapan Indah, Tasya Manuputty, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Minggu (18/1/2015).

"Hari ini merupakan kali perdana pelaksanaan CFD di Kota Harapan Indah yang kami inisiasi bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Ajang ini kami manfaatkan juga untuk mempromosikan produk terbaru. Cukup efektif, terbukti ada banyak yang mengunjungi stan kami," tutur Tasya.

Prama Trivianto/Kompas.com Suasana
Menurut Tasya, sejak stan dibuka pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, ada lebih dari sepuluh orang yang melakukan pemesanan Neo Vasana. Produk ini merupakan klaster terbaru di Kota Harapan Indah yang dipasarkan Damai Putera Group.

"Neo Vasana mencakup 150 unit, dilansir pertama kali sejak Desember 2014. Kami mematok harga mulai dari Rp 1 miliar dengan tawaran promosi uang muka 30 persen yang dapat dicicil hingga 36 kali," tutur Tasya.

Tasya menjelaskan, melihat antusiasme masyarakat yang demikian tinggi, pihaknya akan mempertimbangkan untuk melaksanakan CFD menjadi seminggu sekali.

"Saat ini kami baru melaksanakan CFD dua minggu sekali dengan panjang area sekitar 2 kilometer mulai dari depan Kantor Pemasaran, melewati Patung Tarian Langit hingga berakhir di depan Hotel Santika," kata Tasya.

CFD di Kota Harapan Indah, lanjut Tasya, merupakan perluasan dari program CFD Kota Bekasi. Kawasan CFD lainnya adalah Perumahan Grand Galaxi dan Jl Jend Ahmad Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com