Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Alasan Courts Membuka Gerai Ritel Pertama di Bekasi!

Kompas.com - 26/09/2014, 10:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Ada alasannya Courts Retail Indonesia membuka gerai ritel pertamanya di Bekasi. Gerai berkonsep 'big-box megastore' itu juga merupakan langkah pertama perusahaan yang berawal dari pengecer furnitur asal Inggris itu masuk ke pasar Indonesia.

Country CEO PT Courts Retail Indonesia Roy Santoso, Rabu (24/9/2014) lalu, mengatakan bahwa Bekasi adalah kota penyangga Jakarta yang tumbuh pesat. Ada potensi pasar bisa digarap dari sekitar 2,5 juta penduduknya.

Selain itu, menurut Roy, pendapatan warga Bekasi lebih tinggi dari Jakarta andai diukur dari upah minimum kota/kabupaten (UMK). Catatan menunjukkan, UMK di Kota Bekasi besar Rp 2.441.954. Sementara, UMK Jakarta besarnya Rp 2.200.000.

Roy menerangkan lebih lanjut, megastore berlantai dua tersebut terletak di dalam kawasan Kota Harapan Indah. Bangunannya membentang seluas 12.000 meter persegi di atas tanah seluas 2 hektare. Menurut rencana, gerai tersebut akan resmi dibuka pada Oktober 2014 mendatang.

Megastore tersebut menyediakan lebih dari 12.000 produk. Di dalamnya akan ada empat zona, yakni live, play, relax, dan sleep.

"Pembagian zona ini untuk memudahkan konsumen menjelajahi seluruh megastore," tutur Roy.

Pembukaan megastore di Bekasi membuat jejak Courts Asia mencakup 80 toko di seluruh Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Merek Courts didirikan di Singapura dan Malaysia pada 1974 dan 1987.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com