Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Properti Tak Kenal Cuti

Kompas.com - 29/07/2014, 12:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuti bersama Idul Fitri 2014 justru membawa berkah tersendiri bagi para pemasar properti. Mereka mendulang penjualan di saat libur panjang seperti sekarang ini.

Marketing Executive CitraGran Cibubur, Deborah Devy, misalnya. Ia mampu membukukan penjualan (closing) rumah seharga Rp 1,68 miliar pada hari pertama Lebaran, Senin (28/7/2014).

"Hari Lebaran justru banyak calon konsumen yang bertandang ke kantor pemasaran. Kebetulan kami buka dari jam 09.00 pagi hingga jam 19.00. Ada yang sekadar bertanya, bahkan lebih banyak lagi yang melakukan transaksi," ungkap Deborah kepada Kompas.com, Selasa (29/7/2014).

Menurut Deborah, saat-saat libur panjang merupakan momen yang kerap dimanfaatkan banyak orang untuk memilih hunian. "Selain karena tertarik dengan promosi khusus yang kami tawarkan, mereka datang ke kantor pemasaran untuk bertanya lebih detail mengenai perumahan," ujarnya.

Saat ini, perumahan besutan PT Ciputra Development Tbk tersebut tengah memasarkan hunian seharga Rp 1,1 miliar untuk tipe 53/102, Rp 1,2 miliar tipe 96/68, dan beberapa tipe lainnya dengan harga tertinggi lebih dari Rp 2 miliar.

Selain perumahan CitraGran, perumahan lainnya yang terdapat di sepanjang jalur Transyogie juga membuka kantor pemasarannya saat Lebaran ini.

Sebut saja Kota Wisata yang dikembangkan Sinarmas Land. Perumahan yang berada di jalur Transyogie Km 6 ini membuka kantor pemasarannya sejak pukul 10.00 hingga 18.00. Demikian halnya dengan Metland Transyogie dan Metland Cileungsi (keduanya dikembangkan PT Metland Tbk), dan Raffles Hills yang dibangun PT Gunung Subur Sentosa.

"Meski tidak sebanyak hari Minggu atau akhir pekan biasa, transaksi yang terjadi saat cuti Idul Fitri lumayan signifikan. Kami baru saja menjual rumah New Hacienda seharga Rp 2,5 miliar," ujar seorang tenaga pemasar Kota Wisata.

Klaster terbaru dalam perumahan seluas 1.000 hektar tersebut dibanderol dengan harga terendah Rp 1,3 miliar untuk rumah ukuran 91/126. Dari total 98 unit, hanya tersisa beberapa unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com