Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu "Gimmick" Raup Keuntungan Jelang Ramadhan

Kompas.com - 21/06/2014, 19:49 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekati masa-masa sepi pembeli di sektor properti, seperti menyambut bulan Ramadhan atau Hari Raya Idul Fitri, serta pemilihan umum (pemilu) presiden, wajar jika pengembang menawarkan "gimmick" agar produknya tetap menarik di mata konsumen.

Namun, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk., Andy K. Natanael justru tidak membutuhkan "gimmick" di saat-saat seperti ini. Pasalnya, sebelum Juni, produk properti pengembang ini sudah terserap pasar secara maksimal. Bahkan produk-produk barunya telah ditunggu konsumen yang sudah masuk dalam daftar antrian.

"Animonya banyak sekali, sebelum puasa, kita sudah over subscribe (kelebihan pemesanan). Sehingga banyak sekali yang tidak kedapatan, mau minta proyeknya langsung untuk beli, sudah inden. Kita sudah siap, ada pasarnya," ujar Andy.

Andy juga mengungkapkan, selama semester pertama 2014 ini, tingkat penjualan perusahaannya tidak menurun. Padahal, semester ini dilalui oleh Modernland hanya berjalan efektif selama empat bulan.

"Kita selama semester pertama efektif kerja baru empat bulan. Apalagi dengan adanya pemilu legislatif. Sekarang juga ada pemilu presiden. Bisa dikatakan kita hanya empat bulan kerjanya. Untuk target sendiri, sebesar Rp 1,7 triliun tahun ini. Meningkat dari tahun lalu. Kalau orang bilang tahun pemilu menurun, kita justru meningkatkan target," ujarnya.

Menurut Andy, hingga Juni ini perusahaannya sudah mencapai penjualan hampir 50 persen dari target sebesar Rp 1,7 triliun. Hingga Mei, sudah membukukan penjualan hampir Rp 700 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com