Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Privasi Terganggu, Tamu Hotel Shangri-La Protes

Kompas.com - 14/05/2014, 17:57 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Bermalam di salah satu gedung tertinggi di dunia tentunya memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Sayangnya, bagi tamu Hotel Shangri-La di dalam The Shard, London, pengalaman tersebut sedikit memalukan. Pasalnya, jendela kaca yang meninggi hingga plafon yang ada di tiap kamar hotel tanpa sengaja juga "menampilkan" pantulan dari kamar hotel lainnya.

Reporter Financial Times yang bermalam di hotel tersebut menyaksikan sendiri hal tersebut. Menurut Tom Robbins, dia bisa melihat tamu hotel di sebelah kamarnya. Dia juga bisa dengan mudah melihat kamar dan tamu yang ada di lantai bawah.

Financial Times mengungkapkan, hotel yang baru saja membuka 59 kamar dari rencana 202 kamar tersebut menyadari hal ini. Pihak hotel akan memperingatkan tamu hotel sebelum menginap.

"Di beberapa ruangan, karena bentuk The Shard yang unik, tamu-tamu hotel kemungkinan bisa melihat (isi) kamar di sampingnya. Mengenai hal ini, kami menyediakan gorden untuk privasi para tamu," ujar General Manager Shangri-La, Darren Gearing.

Hotel Shangri-La yang ada di The Shard hingga saat ini baru membuka 59 kamar hotelnya. Seharusnya, hotel tersebut memiliki 202 kamar hotel. Kamar-kamar hotel lainnya akan rampung pada bulan depan, bersamaan dengan pembukaan kolam renang infinity dan bar champagne di lantai teratas.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com