Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diwarnai Spekulasi Hengkang dari Chelsea, John Terry Untung Rp 197 Miliar

Kompas.com - 11/01/2014, 10:18 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Pesepakbola klub Liga Primer Inggris, Chelsea, John Terry menerima pembayaran total 21,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 418,7 miliar untuk penjualan kedua rumahnya. Terry (33) menjual rumah yang diselimuti oleh bata merahnya tahun lalu dengan harga 5,25 juta poundsterling (Rp 103 miliar). Kini, dia kembali menerima pembayaran sebesar 16 juta poundsterling (Rp 314,7 miliar) untuk rumah barunya. 
 
Terry membeli rumah barunya tersebut dengan harga "hanya" 1,8 juta poundsterling (Rp 35,4 miliar) pada 2007. Dia kemudian menghabiskan empat juta poundsterling untuk melakukan renovasi dan membuat danau di halaman belakang rumahnya. Seperti dikutip dalam Dailymail.co.uk, kerelaan Terry menjual rumah yang sudah dibuatnya dengan penuh visi tersebut memicu berbagai spekulasi, salah satunya kemungkinan Terry meninggalkan Chelsea untuk pindah ke daerah lain.
 
Hingga saat ini, belum jelas siapa investor asing yang membeli rumah impian pesepakbola tersebut dan memberikan keuntungan mencapai sekitar 10 juta poundsterling (Rp 196,7 miliar) baginya. Yang jelas, harga rumah tersebut dua kali dari harga rata-rata rumah di daerah Surrey, sebelah Tenggara Inggris. 
 
Juru bicara Terry menyatakan pada The Sun bahwa rumah tersebut sebenarnya tidak dimasukkan ke dalam listing. Namun, Terry dan istrinya secara tiba-tiba menerima tawaran luar biasa dan memutuskan untuk tidak menolak tawaran tersebut.
 
Rumah yang baru saja laku secara mendadak tersebut memang menarik. Di dalamnya terdapat enam kamar mandi dan dressing, sembilan kamar tidur, sebuah kolam renang, bioskop pribadi, dan sauna. Belum cukup, Terry pun sempat membuat danau di belakang rumah jika pemilik barunya ingin pergi memancing.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com