Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang "Grammy" Menjual Istananya Senilai Rp 29 Miliar

Kompas.com - 06/01/2014, 10:21 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber curbed
KOMPAS.com - Bintang Hollywood yang tidak hanya andal dalam berakting, namun juga sudah mengantongi penghargaan Grammy sebagai rapper terbaik, Queen Latifah, baru saja dipastikan memasukkan rumahnya dalam daftar penjualan.

Rumah enam kamar di New Jersey tersebut ditawarkan dengan harga lumayan tinggi, mendekati 2,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 29 miliar.

 
Meski memberikan harga yang cukup tinggi, penawaran tersebut cukup rasional, bahkan menarik. Pasalnya, rumah seluas 696,7 meter persegi milik Latifah masih relatif lebih murah ketimbang beberapa properti lain di area yang sama. 
 
Selain itu, properti ini pun diliputi dengan warna-warna netral yang sesuai dengan berbagai jenis dekorasi. Curbed mencatat, tim dekorator sudah menghilangkan berbagai ciri pribadi yang dimiliki oleh Queen Latifah di rumah ini. Pembeli dapat segera memvisualisasikan keinginannya pada rumah besar tersebut.
 
curbed.com Di dalamnya terdapat empat perapian, satu di kamar tidur utama, satu di perpustakaan, satu di ruang kerja, dan satu di ruang keluarga. Kamar tidur utama dilengkapi dengan bak mandi marmer, satu ruangan khusus untuk menyimpan pakaian, dan diterangi dengan chandelier.
Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dalam NY Daily Mail, Latifah menyatakan bahwa tidak mudah bagi dirinya melepaskan diri dari rumah tersebut, "Banyak kenangan luar biasa dengan orang-orang terdekat saya dan keluarga dalam rumah ini," ujar Latifah.

Sang bintang memang sudah cukup lama memiliki properti tersebut. Sejak 2001, tidak lama setelah rumah ini dibangun, Latifah segera membelinya. Rumah ini memiliki berbagai kualitas khas kastil-kastil "kerajaan".

Di dalamnya terdapat empat perapian, satu di kamar tidur utama, satu di perpustakaan, satu di ruang kerja, dan satu di ruang keluarga. Kamar tidur utama pun dilengkapi dengan bak mandi marmer, satu ruangan khusus untuk menyimpan pakaian, dan diterangi dengan chandelier.

Sulit membayangkan ada orang yang rela meninggalkan rumah dengan berbagai fitur istimewa seperti ini. Namun, Latifah punya alasannya sendiri. IA mengambil langkah tersebut lantaran kini lebih banyak menghabiskan waktu di California untuk mendukung proyek acara bincang-bincangnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com