Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2013, 15:25 WIB
Latief,
Tabita Diela

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah di atas tanah Sandringham dan hanya berjarak 3 km dari rumah besar atau "mansion" milik Ratu Inggris itu tampaknya akan menjadi salah satu properti milik Duke dan Dunchess of Cambridge, William dan Kate. Rumah besar bernama Anmer Hall di Norfolk, Inggris, ini dulunya pernah menjadi tempat pertemuan rahasia Pangeran Charles dan Camilla.

Meskipun pernah meninggalkan kenangan pahit bagi William, Ratu Inggris mengatakan, ia siap memberikan properti tersebut sebagai hadiah bagi William dan Kate. Hadiah ini khususnya ditujukan untuk menyambut kelahiran bayi pertama pasangan kerajaan tersebut.

Pada perayaan Natal yang lalu keluarga besar kerajaan Inggris sempat mengadakan perayaan di Sandringham House milik Sang Ratu. Sandringham House merupakan rumah besar dan terletak tak jauh dengan rumah yang akan menjadi milik William.

www.dailymail.co.uk Meskipun pernah meninggalkan kenangan pahit bagi William, Ratu Inggris mengatakan, ia siap memberikan properti tersebut sebagai hadiah bagi William dan Kate. Hadiah ini khususnya ditujukan untuk menyambut kelahiran bayi pertama pasangan kerajaan tersebut.
Di tempat tersebut, William pernah menghabiskan masa kecilnya bermain-main dan mengeksplorari rumah yang memiliki sepuluh kamar itu. Meski sudah hampir pasti bahwa Anmer Hall akan menjadi milik William dan Kate, pasangan ini baru dapat menikmatinya dalam empat tahun mendatang. Tepatnya, ketika anak mereka berusia tiga tahun.

Kini, janji itu akan terwujudkan. Karena seperti diberitakan (Baca: "It's a Boy!"), Kate melahirkan putranya, Senin (22/7/2013) pukul 16.24 waktu setempat atau Selasa (23/7/2013) pukul 02.24 waktu Indonesia. Bayi ini lahir di Rumah Sakit St Mary dengan berat lahir 4,6 kilogram. Kate dan bayinya dikabarkan dalam kondisi baik. Namun, mereka akan menginap semalam di rumah sakit. 

Menunggu renovasi

www.dailymail.co.uk Meski sudah hampir pasti bahwa Anmer Hall akan menjadi milik William dan Kate, pasangan ini baru dapat menikmatinya dalam empat tahun mendatang. Tepatnya, ketika anak mereka berusia tiga tahun.
Anmer Hall pernah menjadi rumah bagi Duke dan Duchess of Kent antara tahun 1972 hingga 1990. Kemudian, rumah tersebut telah disewakan hingga tahun 2017 kepada James Everett, pemilik perusahaan pembuat dapur dan perkayuan.

Saat ini, William dan Kate masih tinggal di sebuah rumah sewaan di Anglesey. Selain itu, mereka juga tengah menunggu selesainya pengerjaan renovasi kediaman London mereka di dalam Kenshington Palace. Jika pasangan ini tidak berada di Anglesey, bisa dipastikan mereka berada di Nottingham Cottage, yang berada di area Kenshington Palace di West London.

Notthingham Cottage hanya memiliki satu ruang yang nyaman. Ketika mereka sudah menempati ruang yang kini tengah direnovasi di istana, Pangeran Harry-lah yang akan menempati cottage tersebut.

www.dailymail.co.uk Meski sudah hampir pasti bahwa Anmer Hall akan menjadi milik William dan Kate, pasangan ini baru dapat menikmatinya dalam empat tahun mendatang. Tepatnya, ketika anak mereka berusia tiga tahun.
Kediaman pasangan kerajaan di Kenshington Palace tidak main-main. Kediaman yang disebut sebagai apartemen tersebut memiliki lima kamar tidur dan tiga ruang resepsi. Meski renovasinya sendiri menggunakan uang negara, biaya desain interior berasal langsung dari kantong para anggota kerajaan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com