Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Udara Rumah Warisan William dan Kate yang Bebas "Pengintip"

Kompas.com - 03/04/2013, 10:05 WIB

KOMPAS.com — Seperti pemberitaan sebelumnya, Pangeran William dan Kate Middleton akan mendapat hadiah dari Sang Ratu Inggris berupa Anmer Hall, sebuah mansion mewah bergaya Georgian di Norfolk. Tak sekadar pasrah menerima hadiah, pasangan tersebut akan memberikan sedikit personalisasi pada "warisan" mewahnya itu.

Menurut reportase terakhir yang diberitakan www.dailymail.co.uk, permohonan renovasi akan melibatkan pengubahan sebuah rumah penyimpanan kayu menjadi blok akomodasi. Kabarnya, blok tersebut akan menjadi markas polisi untuk melindungi pasangan ini. Selain itu, area ini juga akan berfungsi sebagai garasi dan ruang perlengkapan.

Poin penting lainnya selain keamanan adalah privasi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pasangan kerajaan ini juga memiliki rancangan pembuatan pergola di atas teras. Mereka akan menanam pohon serta semak di jalan masuk mansion tersebut.

Menurut gambar udara dari lokasi Anmer Hall saat ini, pasangan tersebut sudah terlindung dari "mata usil" berkat pohon-pohon besar di sekeliling rumah, terutama dari bidikan Paparazzi. Dengan penambahan pohon dan semak, akan semakin sulit bagi para pengintip untuk melihat pasangan ini dan keluarganya.

Sebuah gerbang publik menuju gereja akan menjadi gerbang pribadi. Jemaat Gereja St Mary yang berada di dekat mansion tersebut harus melewati jalan lain untuk memasuki gereja.

Selain itu, taman seluas 16 kaki persegi (sekitar 1,5 meter persegi) akan dibuat menempel pada dapur. Dengan cara ini, mereka dapat menikmati pemandangan indah dari dapur tanpa terusik siapapun.

Saat ini, sembari menunggu renovasi dan persiapan lainnya pada Anmer Hall dan Kensington Palace, Duke dan Duchess of Cambrige itu akan tinggal di dalam farmhouse di Anglesey. Pasangan ini tampaknya akan memiliki beberapa properti istimewa setelah proses renovasi tersebut selesai.

Bagi rakyat Inggris yang penasaran, pengerjaan renovasi ini akan menghabiskan dana publik. Namun, keluarga kerajaan sendiri yang akan menanggung biaya desain interiornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com