Sabtu, 23 Mei 2015

Properti

Wow... Google Tampilkan "Tur Virtual" ke Burj Khalifa!

Kamis, 4 Juli 2013 | 19:30 WIB
www.designboom.com Google Map Street View dengan menampilkan
KOMPAS.com — Google kembali menunjukkan keperkasaannya. Kali ini, Google membuktikan hal tersebut lewat Google Map Street View dengan menampilkan "tur virtual" gambar-gambar mendetail gedung pencakar langit Burj Khalifa.

Burj Khalifa, gedung yang "menantang" angkasa Dubai, Uni Emirat Arab, setinggi 828 meter itu, kini dapat dinikmati oleh semua orang. Hanya dengan mengakses Google Map, siapa pun dapat melihat interior gedung tersebut, lengkap dengan pemandangan luar biasa yang ditawarkannya.

www.designboom.com Tak tanggung-tanggung, pengakses Google Map dapat menyaksikan secara rinci beberapa lantai penting dalam gedung yang memiliki 163 lantai tersebut.
Tak tanggung-tanggung, pengakses Google Map dapat menyaksikan secara rinci beberapa lantai penting dalam gedung yang memiliki 163 lantai tersebut. Sebut saja, kolam renang di lantai 43 atau area observasi di lantai 124. Semuanya bisa dinikmati semudah menekan jemari pada mouse komputer.

www.designboom.com Selain gambar-gambar 360 derajat yang menakjubkan, pengakses Google Map juga dapat melihat proses pembuatan
Selain gambar-gambar 360 derajat yang menakjubkan, pengakses Google Map juga dapat melihat proses pembuatan "tur virtual" tersebut lewat situs yang sama.

"Burj Khalifa ini sangat istimewa karena ini Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Kami di sini memberikan kemungkinan pada pengguna (Google) untuk melihat kemegahan, keluarbiasaan di dalam dan di luar bangunan tersebut," ujar Pascal Malite, Street View Program Manager.

Sembari tersenyum lebar, Malite mengatakan, "Ini adalah pertama kalinya. Menurut saya, ini akan menjadi hal luar biasa bagi semua pengguna Google Street View. Mereka dapat merasakan pengalaman luar biasa, menjelajah Google Street View."

www.designboom.com Selain gambar-gambar 360 derajat yang menakjubkan, pengakses Google Map juga dapat melihat proses pembuatan
Dalam video yang berisi pembuatan Google Map Street View, Pascal Malite mengatakan bahwa timnya memanfaatkan sebuah bernama Google Trekker. "Google Trekker adalah alat yang diciptakan sekitar satu tahun lalu, yaitu sebuah ransel yang membuat Anda dapat pergi ke mana pun Anda inginkan, seperti jalur pegunungan, jalan sempit, ke mana pun."

Menurut situs resmi Burj Khalifa, saat ini Burj Khalifa masih menjadi gedung tertinggi di dunia. Selain itu, gedung tersebut juga mendapat predikat sebagai struktur berdiri bebas tertinggi di dunia, lantai terbanyak di dunia, lantai terisi terbanyak di dunia, observasi outdoor tertinggi di dunia, elevator dengan jarak perjalanan terjauh di dunia, serta elevator pelayanan tertinggi di dunia.

Namun demikian, Arabian Business, Senin (2/5/2013) lalu menyebutkan bahwa Emaar Properties saat ini tengah mempertimbangkan pembangunan gedung lain yang lebih spektakuler dari Burj Khalifa.
Penulis: Tabita Diela
Editor : Latief