Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluncur Tertinggi di Dunia Mulai Beroperasi 24 Juni

Kompas.com - 10/05/2016, 08:35 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - Penjualan tiket terowongan seluncur tertinggi dan terpanjang di dunia, yaitu London ArcelorMittal Orbit Tower, sudah dibuka. Seluncur tertutup ini direncanakan beroperasi pada 24 Juni 2016. 

Seluncur ini adalah intervensi terbaru pada London's ArcelorMittal Orbit Tower setinggi 115 meter.

Carsten Holler mengembangkan proposal awal yang diajukan oleh Firma Arsitektur Bblur yang telah merancang seluncuran berliku-liku dengan panjang 178 meter.

"Sejak tahun 1999, saya telah membangun sejumlah seluncur, baik yang berdiri bebas atau melekat pada bangunan, tetapi tidak pernah ada yang seperti ini," kata Holler.

London's ArcelorMittal Orbit Tower menggabungkan dua karya seni yang saling terkait satu sama lain. Holler melihatnya sebagai salah satu situasi ganda yang sangat menarik.

Seluncur di Orbit Tower terdiri dari 30 bagian dan 12 di antaranya sudah lengkap dan bisa digunakan. Rencananya, seluncur ini memiliki 12 tikungan.

Dimulai pada ketinggian 74 meter dan memiliki kecepatan tertinggi 15 mil per jam, orang yang berseluncur akan menghabiskan waktu 40 detik untuk sampai di bawah.

Tiket untuk menikmati atraksi ini dijual seharga 22 dollar AS (Rp 293.000). Tiket ini sudah termasuk akses ke platform di Orbit untuk melihat-lihat pemandangan London.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com