Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Punya Jalan Raya, Kota Ini Hanya Bisa Diakses Melalui Sungai

Kompas.com - 05/02/2016, 23:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Bagi siapa pun yang memimpikan hidup secara sederhana, mungkin akan mempertimbangkan untuk pindah ke Giethoorn, Belanda. Kota ini berjarak 75 mil dari Amsterdam.

Tak seperti kota pada umumnya, Giethoorn tidak memiliki jalan. Satu-satunya akses adalah dengan melewati kanal air yang indah atau berjalan kaki melalui jembatan lengkung dari kayu.

Penduduk setempat menggunakan perahu untuk berkeliling. Sementara mobil harus tetap berada di luar kota.

Terletak di provinsi Overijssel, terdapat 4 mil kanal dan rumah-rumah pertanian dengan atap jerami seperti berada di abad ke-18.

Tidak mengherankan, Giethoorn menjadi daya tarik wisata yang populer dan telah diberi julukan "Venesia dari Belanda".

Bersepeda dan berlayar serta tur kanal dipandu beberapa penduduk adalah satu dari banyak cara untuk menemukan pesona kota ini.

Didirikan oleh sekelompok orang yang terusir dari wilayah Mediterania sekitar tahun 1230, kota ini menjadi terkenal pada tahun 1958 ketika ditampilkan dalam film Fanfare. Sutradaranya asal Belanda yakni Bert Haanstra.

Ada banyak kemungkinan akomodasi di Giethoorn. Pondok dua kamar disewakan dengan biaya 290 poundsterling (Rp 5,7 juta) selama satu minggu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com