Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenda Portabel Ini Cocok untuk Berbulan Madu

Kompas.com - 05/10/2015, 11:47 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Bagi mereka yang romantis dan bermimpi tertidur di bawah cahaya langit berbintang, kemah ini pasti jadi buruan. "Oasis" adalah sebuah kubah transparan portabel yang memungkinkan Anda mengalami keintiman dengan alam tanpa mengorbankan keamanan, kenyamanan, atau privasi.

"Tenda ini untuk orang perkotaan yang mencintai alam, wisatawan, dan pecinta kegiatan olahraga. Tenda ini juga solusi untuk bulan madu atau bagi mereka yang hanya ingin menghabiskan waktu di samping danau. Ini seperti ruang sendiri dan sangat pribadi," kata desainer Lithuania Vytautas Puzeras.

Lengkungan di kubah yang terbuat dari veneer tersegmentasi, bahan ini tahan kelembaban.

Merasa perlu untuk dihubungkan dengan alam, Puzeras membuat Oasis sebagai tempat penampungan sementara ketika bepergian di alam liar. Menjadi seseorang yang gemar sekali bepergian sendiri, Puzeras tidak suka struktur tradisional tenda tertutup, terputus dan tidak nyaman. Oasis adalah solusinya.

Lengkungan di kubah yang terbuat dari veneer tersegmentasi, bahan ini tahan kelembaban. Baterai ramah lingkungan dengan sumber daya matahari, dapat diisi ulang dan dipasang di dalam Oasis, membuat kubah dapat memenuhi energinya sendiri. Dasar permukaan berlapis ganda dapat dilipat sebelum disimpan.

Sementara kasur yang lembut dan tirai putih memberikan kenyamanan dan privasi bagi mereka yang beristirahat di dalamnya. Kubah ini bisa menampung sampai dengan enam orang.

Komponen kubah dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam sebuah trailer kecil atau mobil besar. Namun, memakan waktu sekitar setengah hari untuk bisa tegak, satu kelemahan dari tenda tradisional.

Sampai sekarang, hanya satu model dari Oasis yang telah diproduksi. Untuk stabilitas dan ketahanan dalam situasi yang berbeda sedang dalam pengujian oleh desainer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com