Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilengkapi Danau Berbentuk Hati, Kastil Ini Paling Romantis di Inggris

Kompas.com - 22/08/2015, 16:10 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Kastil ini digambarkan sebagai properti paling romantis di Inggris. Alasannya, karena di dekat kastil tersebut ada danau berbentuk hati yang diyakini telah dibangun oleh mantan pemilik untuk tunangannya.

Namun, sejarah Compton Castle sebenarnya adalah kisah patah hati. Menurut legenda setempat, pemiliknya ditinggalkan patah hati ketika calon istrinya berselingkuh dengan pendeta lokal, sehingga air matanya membentuk danau seperti saat ini. Sekarang, kastil terpencil ini telah terjual setelah satu bulan berada di pasar.

Broker properti Bidwells dan Knight Frank menolak membocorkan harga akhir yang dibayar oleh pemilik baru. Namun, diketahui harga properti ini dibuka mulai dari 20 juta poundsterling (Rp 434 miliar) pada Juli 2015.

Dibangun pada tahun 1825, kastil ini memiliki menara melingkar dan dilengkapi dengan sembilan kamar tidur, enam kamar mandi serta lima ruang resepsi.

Di atas lahan seluas 517 hektar, Compton Castle memiliki dua pondok bergerbang dan lima pondok terpisah. Luas bangunan kastilnya adalah 18.000 kaki persegi atau 1.672 meter persegi.

Dibangun pada tahun 1825, kastil ini memiliki menara melingkar dan dilengkapi dengan sembilan kamar tidur, enam kamar mandi serta lima ruang resepsi. Interiormya terlihat mewah dengan perapian besar, batu hiasan dan ukiran kayu dan panel dinding mewah.

Awalnya, Compton Castle dibangun untuk Hussey-Hunt, yang tinggal di sana selama lima tahun sampai kematiannya pada tahun 1830. Anak-cucu Hussey-Hunt tinggal di kastil tersebut sampai 1911 ketika dijual ke William Peake Mason, yang kemudian menjadi Lord Blackford.

Kemudian, keluarga Showering, penemu Babycham, memiliki properti tersebut, sebelum melegonya ke pemilik terbaru pada tahun 1986.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com