Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapatan Kuartal Pertama LPCK Tumbuh Sehat

Kompas.com - 06/05/2015, 09:01 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencetak pendapatan kuartal pertamanya senilai Rp 518 miliar atau naik 10 persen yoy. Laba bruto LPCK untuk kuartal pertama meningkat sebesar 7 persen yoy menjadi Rp277 miliar dari Rp260 miliar pada 2014 lalu.

Adapun EBITDA tumbuh sebesar 22 persen yoy menjadi Rp279 miliar, sedangkan laba bersih naik 21 persen menjadi Rp275 miliar dari Rp227 miliar untuk periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, pendapatan LPCK dari hunian, ruko dan apartemen tumbuh 11 persen menjadi Rp474 miliar dari Rp427 miliar di periode yang sama tahun lalu atau menyumbang 91 persen dari total pendapatan.

Untuk pendapatan dari divisi industri dan komersial, LPCK meraih sebesar Rp 275 miliar atau menyumbang 53 persen terhadap total pendapatan. EBITDA tumbuh sehat sebesar 22 persen menjadi Rp 279 miliar pada kuartal I 2015 dari Rp230miliar di periode sama tahun lalu.

Meow Chong Loh, Presiden Direktur LPCK, mengatakan ttotal aset LPCK tumbuh 19 persen atau tumbuh sehat menjadi Rp4,6 triliun dari Rp3,9 triliun pada akhir 2014 lalu. Sementara itu, total marketing sales pada kuartal pertama tahun ini mencapai Rp1,276 triliun. 

"Kami optimis mencapai target marketing sales tahun ini sebesar Rp2,5 triliun atau tumbuh sebesar 67 persen yoy," ujar Chong Loh, Rabu (6/5/2015.

Dia mengatakan, hasil kuartal pertama tersebut telah memenuhi harapan perusahaan di tengah melemahnya daya beli domestik dan adanya peraturan pengetatan KPR. Secara keseluruhan aktifitas bisnis dan profitabilitas usaha tetap berlangsung dengan baik sepanjang kuartal pertama 2015.

Sementara itu, pendapatan recurring LPCK turun sebesar 2 persen yoy menjadi Rp44 miliar. Hal tersebut memberikan kontribusi sebesar 9 persen dari total pendapatan perseroan pada kuartal pertama tahun ini. 

"Kami sendiri telah menyiapkan Orange County sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan perusahaan," kata Chong Loh.

Orange County dikembangkan di lahan seluas 322 hektar dengan 82,3 hektar untuk Lippo Central Business District (Lippo CBD) dan pembangunan mega konstruksi seluas 16,5 hektar. Nilai investestasinya mencapai Rp250 triliun. Hingga saat ini sudah tiga apartemen yang diluncurkan yaitu Invine Suites, Westwood Suites dan Pasadena Suites yang langsung terjual saat grand preview.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com