Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Awas... Pemilik Shio Babi Tak Cocok Bisnis Makanan!

Kompas.com - 27/01/2014, 18:25 WIB
Tanya:

Dear Pak Steven,

Salam sejahtera! Perkenalkan nama saya Liza (28), tinggal di Jakarta. Saya lahir pada 22 Feb 1983 jam 5.40 wib. Saya ingin bertanya, kira-kira usaha apa yang cocok untuk saya, karena sampai saat ini saya bingung sekali.

Saya tertarik terjun ke bisnis makanan, tapi saya tak tahu apakah itu memang cocok untuk saya atau tidak. Kalau seandainya cocok, usaha makanan seperti apa yang oke untuk saya jual?

Terima kasih dan salam hormat Pak!

(lizfebz@gmail.com)

Jawab:

Terima kasih atas email Anda. Semoga Anda selalu sehat saat ini.

Dalam menentukan usaha atau bisnis yang cocok, Anda tentu memerlukan sebuah kejelian dalam melihat peluang yang ada. Terkadang, dalam kondisi membingungkan atau penuh keragu – raguan, orang malah malah mudah membuat kesalahan yang berakibat fatal. Maka, semua hal yang dikerjakan memerlukan ketenangan hati dan cara berpikir jernih agar semua rencana berjalan sesuai harapan.

Seperti halnya kejadian banjir yang terjadi pada awal 2014 ini, peristiwa itu menjadikan diri kita lebih dewasa dalam memilih lokasi. Belum lagi pertimbangan aspek lainnya.

Dalam meraih kesuksesan selalu memerlukan jerih payah dan waktu seiring sejalan hingga akhirnya memberikan pengalaman untuk diri kita sendiri. Ada pahit, mesti ada manisnya. Yakin kepada diri sendiri dan selalu berkomunikasi dengan orang yang sukses pada bidang pekerjaannya merupakan kunci menuju keberhasilan dalam karir dan bisnis Anda.

Nah, berdasarkan kajian fengsui, kelahiran Anda pada 22 Februari 1983 pukul 5.40 jelang pagi adalah termasuk ke dalam shio Babi, Elemen Langit dan Bumi adalah Air, dan masuk dalam Unsur Yin.

Sementara itu, elemen Air menjadi elemen dominan dalam diri Anda. Artinya, pengaruh ke dalam kehidupan yang akan terjadi pada diri Anda adalah adanya suatu pengeluaran permodalan atau investasi yang akan dilakukan pada tahun ini dan bisa meraih hasil atau keuntungan yang baik. Namun demikian, Anda jangan terlalu berani berspekulasi, karena perolehan profit yang baik adalah dalam jangka waktu panjang atau bisnis long term.

Adapun Elemen Langit Tahun 2014 adalah Kayu yang bersinergi dengan Air. Hanya saja, Kayu membutuhkan Air sehingga perihal ini dapat diartikan suatu pengeluaran terhadap diri sendiri.

Sementara itu, Elemen Langit, yakni Logam atau Emas, memberiikan energi positif kepada diri Anda untuk mulai meraih penghasilan. Pasalnya, dalam rumus fengsui, Logam menghasilkan Air.

Hanya saja, sebagai catatan penting, dalam grafik keberuntungan diri Anda terdapat suatu fluktuatif, yaitu menurunnya faktor rezeki pada umur 30 tahun dan mulai menanjak ketika masuk pada usia 31 tahun. Selain itu, pada usia 36 tahun Anda mulai memasuki tahap stabil dan mapan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com