Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Memilih Furnitur untuk Rumah Minimalis Modern

Kompas.com - 04/08/2023, 19:05 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Homify

JAKARTA, KOMPAS.com - Menciptakan desain rumah minimalis berarti Anda memasukan kesederhanaan dalam setiap elemen termasuk furniturnya.

Memilih furnitur untuk rumah minimalis modern harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terlihat berlebihan.

Furnitur di rumah minimalis modern sebaiknya memiliki desain yang tajam bersih tanpa banyak pola atau ornamen yang sibuk.

Untuk menuntun Anda memilih furnitur yang tepat untuk rumah minimalis modern, berikut beberapa panduan yang bisa Anda ikuti.

Baca juga: Bikin Rumah Minimalis Modern Makin Asri dengan Kolam Ikan Mini di Area Teras

Memenuhi kebutuhan esensial

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli furnitur, jawablah pertanyaan, apakah furnitur tersebut merupakan kebutuhan di rumah Anda?

Pastikan setiap furnitur yang Anda beli bisa memenuhi semua kebutuhan. Hindari pengeluaran berlebihan dengan membuat daftar rencana pembelian.

Ukurlah luas ruangan tempat furnitur akan ditempatkan sehingga Anda hanya akan membeli furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan.

Baca juga: Nih Untung Rugi Punya Desain Jendela Minimalis di Rumah

Pilih skema warna netral

Pemilihan palet warna sangat penting untuk memperkuat konsep desain minimalis. Namun pilihlah warna-warna netral seperti biru pucat, hijau muda, abu-abu lembut serta putih.

Namun bukan berarti palet warna minimalis harus membosankan dan monoton. Anda bisa menggunakan cat berwarna berani sebagai aksen di salah satu bagian dinding rumah.

Fokus pada fungsi

Usahakan semua furnitur yang Anda beli untuk rumah minimalis praktis dan memiliki banyak fungsi. Saat ini, ada banyak furnitur modern yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan sekaligus.

Misalnya, sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur atau rak buku yang bisa berfungsi ganda sebagai meja. Meskipun harganya lebih mahal namun dapat menghemat jenis barang yang dibeli.

Desain yang simpel

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com