Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Material Furnitur Terbaik untuk Teras Rumah Minimalis

Kompas.com - 30/05/2023, 09:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Castlery

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara untuk membuat teras rumah minimalis Anda semakin nyaman adalah menempatkan furnitur yang tepat.

Karena akan ditempatkan di area teras rumah minimalis yang ada di luar ruangan, material furnitur harus memiliki durabilitas yang tinggi.

Berikut beberapa pilihan material furnitur terbaik yang bisa Anda tempatkan pada area teras rumah minimalis.

Baca juga: 3 Hal yang Patut Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Furnitur Kayu untuk Teras Rumah

Kayu

Kayu merupakan material furnitur paling favorit yang ditempatkan di area teras rumah. Tak hanya indah, material kayu juga tahan lama dan ramah lingkungan

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua kayu memiliki kekuatan yang sama. Ada perbedaan yang sangat besar antara kayu keras dan kayu lunak.

Kayu keras seperti jati sangat tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Mereka juga umumnya tahan terhadap serangan serangga serta keretakan.

Kayu yang lebih lunak seperti pinus dan cedar terlihat cantik tetapi sangat rentan terhadap pelapukan dan membutuhkan tingkat perlindungan yang jauh lebih tinggi.

Sebagai catatan, semua furnitur kayu yang diletakan di luar ruangan tetap membutuhkan perawatan seperti pengecatan dan pemolesan.

Aluminium

Aluminium adalah bahan populer lainnya untuk furnitur teras rumah minimalis karena daya tahannya, beratnya ringan, dan tahan terhadap karat.

Furnitur almunium juga mudah dibersihkan dan dirawat, menjadikannya pilihan ideal bagi area di luar ruangan. Furnitur ini tersedia dalam berbagai gaya dan desain, dari modern hingga tradisional, dan dapat dengan warna apa pun agar sesuai dengan dekorasi teras Anda.

Namun, kelemahan dari furnitur aluminium adalah rentan terhadap goresan dan mudah penyok. Sehingga bila hal ini terjadi di kemudian hari, akan memerlukan dana untuk perbaikan.

Baca juga: Pertimbangkan Faktor Ini Sebelum Memilih Cat Dinding untuk Teras Rumah

Rotan

Material berikutnya yang bisa menjadi pilihan untuk furnitur teras adalah rotan. Keunggulan material ini adalah bobotnya yang ringan, mudah dipindahkan, dan tahan terhadap cuaca serta kerusakan akibat sinar matahari.

Halaman:
Sumber Castlery


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com