Kompas.com - 25/11/2022, 15:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Tampilan taman minimalis di rumah tak selalu harus identik dengan desain yang kaku dan membosankan.

Anda bisa menerapkan berbagai elemen untuk membuat taman minimalis menjadi lebih hidup. Misalnya dengan menhadirkan susana tropis, dengan pemilihan tanaman yang lebih berwarna. 

Meskipun taman tropis identik dengan tampilan hutan yang lebat, namun Anda bisa tetap membuatnya minimalis dengan trik-trik khusus. 

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan taman minimalis yang bernuansa tropis seperti dikutip dari Living Etc.

Baca juga: Pemula, Begini Tips Jitu Membuat Taman di Rumah

Menciptakan oasis

Ilustrasi jalan masuk rumah yang ditumbuhi berbagai tanaman tropisShutterstock Ilustrasi jalan masuk rumah yang ditumbuhi berbagai tanaman tropis

Anda bisa menciptakan pemandangan terbuka dan jalur berliku khas alam tropis. Desain tersebut akan membantu menciptakan area yang tenang dan nyaman. 

Untuk menciptakan area jalan yang dramatis, Anda bisa memanfaatkan batu bata merah dan menanam pohon palem di sepanjang jalan tersebut.

Menempatkan anggrek di pepohonan juga bisa membuat suasana menjadi lebih segar terutama saat bunga-bunga tersebut mekar.

Tanaman lainnya yang bisa Anda gunakan adalah bambu. Tak hanya indah, bambu juga berfungsi untuk memberikan privasi karena membantu menyamarkan pandangan dari luar ke area taman.

 

Berikan fitur air

Salah satu fitur yang sangat menonjol dari hutan tropis adalah kehadiran air terjun. Fitur ini juga bisa Anda hadirkan di taman minimalis di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Living Etc


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.