Kompas.com - 25/11/2022, 14:00 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Bagi Anda yang tinggal di daerah tropis, saatnya membuat halaman depan rumah terlihat menarik dengan menanam berbagai tanaman.

Beberapa jenis tanaman tropis seperti telinga gajah, caladium, anggrek, pisang-pisangan dan kembang sepatu bisa tumbuh subur dan membuat halaman depan rumah Anda lebih sejuk.

Pada daerah tropis, menumbuhkan tanaman di halaman depan rumahtidak jauh berbeda dengan di tempat lain. Namun, tanaman-tanaman tersebut membutuhkan perawatan ekstra karena terkadang suhu yang terlalu tinggi.

Berikut, beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat tanaman tropis di halaman depan rumah Anda tumbuh subur.

Baca juga: 7 Cara Membuat Taman Ramah Kucing

Drainse yang baik

Pertama, selalu pastikan tanaman Anda ditanam di tanah yang sehat dan memiliki drainase yang baik. Perkaya tumbuhan Anda dengan bahan organik dan lembab.

Tanah yang sehat menciptakan tanaman yang sehat meskipun Anda tinggal di lokasi tropis, dengan musim panas yang kering. 

Jenis pupuk

Jangan tergila-gila memberi pupuk berlebihan, terutama soal nitrogen. Nitrogen yang berlebihan akan menghambat pembungaan dan meningkatkan pertumbuhan dedaunan.

Sebaliknya, pilihlah pupuk dengan kandungan fosfor tinggi. Lebih baik lagi, coba gunakan pupuk kandang yang memiliki kandungan nustrisi yang seimbang. 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.