Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Temukan Inspirasi Warna Cat Rumah yang Tepat

Kompas.com - 31/10/2022, 13:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Untuk menata sebuah hunian, dibutuhkan palet warna yang tepat. Karena itu, sangat penting untuk mencari inspirasi warna cat rumah yang sesuai.

Setelah mendapatkan inspirasi warna cat rumah, Anda bisa dengan mudah menghidupkan gaya desain sesuai dengan keinginan pribadi.

Karena menentukan warna merupakan hal yang memakan waktu, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan inspirasi warna cat rumah dengan lebih mudah.

Baca juga: Tips Jitu Bagi yang Ingin Memilih Warna Cat Rumah Bagian Dalam

1. Merujuk pada karpet, kain atau karya seni

Beberapa sumber bagus yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan palet cat warna adalah karpet, kain (terutama kain sarung bantal), serta karya seni yang ada di rumah.

Barang-barang tersebut telah memiliki kombinasi warna yang menyenangkan sehingga orang tertarik membelinya.

Anda dapat melihat barang-barang yang sudah ada di rumah, melakukan pencarian online atau pergi ke toko kain lokal di sekitar tempat tinggal Anda.

Pilihlah produk karpet atau kain yang memiliki warna minimum, minimal tiga set warna agar Anda tak kesulitan menentukan pilihan.

 

2. Cari di internet

Anda akan menemukan banyak sekali saran palet warna jika melakukan pencarian di internet.

Misalnya Anda mencari palet warna cat untuk interior, maka ribuan referensi akan muncul bahkan lengkap dengan di mana cat tersebut tersedia.

Untuk mempersempit pilihan, Anda bisa melakukan pencarian untuk palet warna untuk gaya spesifik misalnya palet warna pantai atau palet warna rumah kontemporer.

Baca juga: Agar Kombinasi Warna Cat Rumah Berhasil, Ikuti Aturan Ini

3. Situs website produsen cat

Situs website produsen cat merupakan tempat berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari pilihan warna cat.

Beberapa produsen cat bahkan memiliki katalog cat digital yang menampilkan kombinasi warna cat. Selain mudah diakses, situs-situs tersebut juga tersedia secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com