Kompas.com - 27/08/2021, 17:02 WIB
General Manager of CSR SIG Edy Saraya (kanan), saat meninjau pembangunan ruang kelas Yayasan Pendidikan dan Sosial Shohibud Durun, Kabupaten Bondowoso. Dok. Semen IndonesiaGeneral Manager of CSR SIG Edy Saraya (kanan), saat meninjau pembangunan ruang kelas Yayasan Pendidikan dan Sosial Shohibud Durun, Kabupaten Bondowoso.

GRESIK, KOMPAS.com - Setelah Kabupaten Gresik dan Lamongan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana pendidikan, sarana umum dan tempat ibadah.

Kali ini bertempat di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso, dengan total bantuan yang diberikan mencapai Rp 1,36 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Kabupaten Situbondo, bantuan disalurkan untuk pembangunan ruang edukasi, Lembaga Pendidikan Alternatif Matsaratul Huda.

Sedangkan di Kabupaten Bondowoso, SIG memberikan bantuan pemasangan paving halaman sekolah Yayasan Hidayatullah.

Tidak hanya itu, di Bondowoso SIG juga menyalurkan bantuan pembangunan ruang kelas baru untuk beberapa yayasan pendidikan, di antaranya kepada Yayasan Nurul Barokah, Yayasan Hidayatullah Husnani Prajekan, serta yayasan pendidikan dan sosial Sohibud Durun, Jambesari. 

Baca juga: SIG Bantu Sarana Pendidikan dan Ibadah di Gresik dan Lamongan

Selain bantuan untuk sarana pendidikan, SIG juga memberikan bantuan perbaikan Masjid At-Taqwa serta pembangunan MCK bagi kelompok masyarakat Prima Desa Ardisaeng, yang berada di Kabupaten Bondowoso.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager of CSR SIG Edy Saraya di Yayasan Shohibud Durun, Jambesari, Bondowoso, Kamis (26/8/2021).

Edy Saraya mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, SIG berupaya terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pemberian bantuan pembangunan sekolah ini, merupakan wujud kepedulian dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso. 

“Melalui bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang proses belajar mengajar, dan mampu mendukung sekolah dalam memberikan lingkungan belajar yang aman serta nyaman bagi para peserta didik," kata Edy melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.