Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SIG Kembali Bantu Sarana Pendidikan, Sarana Umum dan Tempat Ibadah

Kali ini bertempat di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso, dengan total bantuan yang diberikan mencapai Rp 1,36 miliar.

Di Kabupaten Situbondo, bantuan disalurkan untuk pembangunan ruang edukasi, Lembaga Pendidikan Alternatif Matsaratul Huda.

Sedangkan di Kabupaten Bondowoso, SIG memberikan bantuan pemasangan paving halaman sekolah Yayasan Hidayatullah.

Tidak hanya itu, di Bondowoso SIG juga menyalurkan bantuan pembangunan ruang kelas baru untuk beberapa yayasan pendidikan, di antaranya kepada Yayasan Nurul Barokah, Yayasan Hidayatullah Husnani Prajekan, serta yayasan pendidikan dan sosial Sohibud Durun, Jambesari. 

Selain bantuan untuk sarana pendidikan, SIG juga memberikan bantuan perbaikan Masjid At-Taqwa serta pembangunan MCK bagi kelompok masyarakat Prima Desa Ardisaeng, yang berada di Kabupaten Bondowoso.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager of CSR SIG Edy Saraya di Yayasan Shohibud Durun, Jambesari, Bondowoso, Kamis (26/8/2021).

Edy Saraya mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, SIG berupaya terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pemberian bantuan pembangunan sekolah ini, merupakan wujud kepedulian dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso. 

“Melalui bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang proses belajar mengajar, dan mampu mendukung sekolah dalam memberikan lingkungan belajar yang aman serta nyaman bagi para peserta didik," kata Edy melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

Selain sarana pendidikan, lanjut Edy, SIG juga peduli terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi. Salah satunya dengan cara melalui pemberian bantuan pembangunan MCK.

"Selain itu, kami juga memberikan bantuan perbaikan masjid untuk peningkatan fasilitas ibadah, agar memadai terutama dengan diberlakukan prosedur kesehatan dalam beribadah," ucap Edy.

Ketua Pengurus Yayasan Hidayatullah Beni Kurniawan mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bantuan pemasangan paving halaman sekolah sepanjang 1.250 meter.

“Bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi siswa dan guru, terutama di masa penghujan datang. Setiap kali turun hujan, halaman sekolah kami selalu tergenang air sehingga aktivitas guru dan siswa terganggu," kata Beni.

https://properti.kompas.com/read/2021/08/27/170237921/sig-kembali-bantu-sarana-pendidikan-sarana-umum-dan-tempat-ibadah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke