Cara Memilih Lampu Walk-In Closet agar Tampil Mewah dan Elegan

Kompas.com - 21/08/2021, 09:00 WIB
Pencahayaan di Walk-in closet Huy Nguyen / UnsplashPencahayaan di Walk-in closet

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki walk-in closet di rumah sendiri, merupakan impian sebagian besar orang, terutama kaum perempuan.

Tak hanya membuat semua barang pribadi terlihat rapi, namun walk-in closet membuat kamar Anda terlihat mewah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Faktor inilah yang membuat orang mulai meninggalkan area penyimpanan konvensional seperti lemari.

Agar walk-in closet terlihat elegan, Anda wajib memilih jenis lampu dan mengatur tata letak cahaya dengan baik. Tentu Anda tidak ingin lemari penyimpanan terlihat kusam atau terlalu ramai.

Baca juga: Jenis Lampu yang Bisa Digunakan untuk Mempercantik Area Foyer

Hal pertama yang wajib dipertimbangkan saat memilih lampu untuk walk-in closet adalah faktor keselamatan. Jangan sampai saat berjalan, kepala Anda mengenai bola lampu.

Karena itu, pilihkan jenis lampu plafon yang memilki penutup sehingga lebih aman. Hindari pemakaian lampu gantung karena bisa memicu kecelakaan bila tidak hati-hati.

Biasanya desain sebuah walk-in closet memiliki banyak rak. Namun keberadaan rak di bagian atas selalu menghalangi cahaya untuk sampai ke rak di bawahnya.

Inilah mengapa menggunakan satu lampu saja di bagian tengah tidak cukup. Anda bisa mengakalinya dengan memasang lampu tambahan di setiap rak.

Biasanya orang menggunakan lampu jenis neon panjang atau lampu LED. Agar mendapatkan hasil sempurna, instalasi listrik di kamar Anda pun harus dirombak.

Jika lampu yang digunakan untuk walk-in closet adalah lampu pijar dan LED, maka harus berjarak kurang lebih 30 cm dari area penyimpanan.

Baca juga: Jangan Salah Pasang Lampu, Bisa-bisa Tidur Anda Tak Maksimal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.