Gunakan Teknologi Pra-cetak, Rumah Ini Lebih Cepat Diserahkan ke Konsumen

Kompas.com - 10/08/2021, 11:00 WIB
PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, melepas klaster baru New Shinano Precast di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Mitra Sindo SuksesPT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, melepas klaster baru New Shinano Precast di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Modernland Realty Tbk, PT Mitra Sindo Sukses, melakukan serah terima klaster New Shinano Precast, Jakarta Garden City, Jakarta Timur, kepada konsumen, Senin (09/08/2021).

Technical Director Urban Development Modernland Realty Feriyawati Surja mengatakan, serah terima dilakukan lebih cepat dari biasanya karena menggunakan teknologi pre-cast (pra-cetak).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sehingga, pengerjaan pembangunan rumah menjadi jauh lebih cepat," tutur Feriyawati dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (10/08/2021).

Feriyawati menerangkan, kunci sukses dari kecepatan pembangunan rumah New Shinano Precast menggunakan material berupa fasad dan struktur pra-cetak M Panel yang diproduksi anak perusahaan Modernland Realty lainnya yaitu PT Modern Panel Indonesia.

Ini berupa dinding struktural yang diproduksi dengan material full-beton secara fabrikasi atau sistem pra-cetak.

Dengan demikian, konstruksi New Shinano Precast lebih cepat dibanding rumah konvensional yang rata-rata membutuhkan waktu 12-18 bulan.

Tahapan pembangunan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan pra-cetak, mechanical, electrical, dan plumbing (MEP), serta arsitektural.

Baca juga: Rumah Precast Bebas PPN, Harga Rp 1,3 Miliar dan Diklaim Tahan Gempa

Rumah New Shinano Precast mengantongi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat” atau siap diserahterimakan dalam waktu 75 hari sejak dimulai pembangunan.

Klaster ini dirancang dengan dimensi luas bangunan 67 meter persegi dan luas tanah 75 meter persegi, dipatok seharga mulai dari Rp 1,4 miliar.

Feriyawati menjelaskan, Pandemi Covid-19 secara tidak langsung telah memaksa para pelaku usaha, termasuk pengembang untuk beradaptasi dalam memasarkan produknya secara kreatif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.