Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2021, 19:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang Korea mulai dari pemain K-drama, K-mania sampai dengan K-pop memiliki banyak penggemar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Karena popularitasnya, wajar kalau para bintang Korea ini termasuk orang kaya di negaranya dengan segudang aset dan barang mewah.

Dilansir dari Asia Tatler, sembilan bintang Korea ini tercatat memiliki aset berupa hunian properti mewah yang berlokasi di distrik paling strategis dan bergengsi di Korea.

Baca juga: Enam Apartemen Termahal di Asia, Beberapa Anggota BTS Tinggal di Sini

Berikut daftarnya: 

9 daftar bindang Korea yang memiliki aset properti hingga miliaran rupiah hk.asiatatler.com 9 daftar bindang Korea yang memiliki aset properti hingga miliaran rupiah
1. BTS

BTS menjadi bintang K-pop terkenal sejak tahun 2020. Tdak mengherankan jika ada personil BTS yang memiliki properti mahal.

Sebut saja, Rap Monster atau akrab disapa RM dan Jimin baru-baru ini membeli apartemen masing-masing di komplek Nine One Hannam.

Apartemen ini dikenal sebagai hunian kelas atas di Korea yang sering disebut sebagai "Beverly Hills of Korea" dan merupakan salah satu kompleks apartemen termahal di Seoul.

Baca juga: Deretan Hunian Mewah Pesohor Korea Mulai dari BTS hingga Song Hae-kyu

Apartemen milik RM dipatok sekitar 5,7 juta dolar AS atau setara Rp 82,6 miliar untuk luas 293,93 meter persegi.

Sementara Jimin menghabiskan 5,3 juta dolar AS atau Rp 76,8 miliar untuk apartemen dengan ukuran yang sama.

RM sebelumnya membeli apartemen senilai 4 juta dolar AS atau Rp 58 miliar di Hannam The Hill, tempat tinggal yang sama di mana BTS tinggal sebagai grup dan salah satu gedung apartemen paling eksklusif di Asia.

Jimin membeli sebuah kompleks apartemen tua sebelumnya senilai 3,9 juta dolar AS setara Rp 56,5 miliar di Banpo Jugong, tempat utama di dekat Sungai Han.

Ketika apartemen mengalami restorasi dan renovasi, nilainya kemungkinan akan meningkat.

Sementara itu, Jungkook membeli rumah di Itaewon awal tahun ini. Rumah dua lantai ini dibanderol dengan harga 7 juta dolar AS atau sekitar Rp 101,5 miliar dan luasnya sekitar 230,72 meter persegi.

Apartemen milik Jungkook terletak sekitar lima menit dari apartemen baru RM dan Jimin.
Sebelum ini, Jungkook membeli apartemen senilai 2,3 juta dolar AS atau Rp 33,3 miliar di Seoul Forest Trimage. 

Selain itu, anggota grup lainnya juga memiliki properti mewah.  Jin membeli apartemennya sendiri di Hannam The Hill.

Properti milik Jin itu dikatakan menelan biaya sekitar 3,4 juta dolar AS atau setara Rp 49,3 miliar dan merupakan hadiah kepada orang tuanya.

Sebelumnya, Jin membeli unit seluas 57 meter persegi pada 2018 senilai 1,5 juta dolar AS atau Rp 21,7 miliar dan akhirnya menjualnya pada 2019.

Suga membeli sebuah apartemen di UN Village dengan harga sekitar 3 juta dolar AS atau setara Rp 43,5 miliar.

Apartemen milik Suga ini juga tergolong mahal karena berada di kawasan elit dengan salah satu objek wisata populer Sungai Han. 

Di sisi lain, V membeli sebuah properti di Apelbaum, Gangnam senilai 4,55 juta dolar AS atau sekitar Rp 65,9 miliar dan luasnya sekitar 283 meter persegi.

Lokasi ini populer di kalangan seniman dan selebriti karena keamanannya yang ketat dan pemandangan Sungai Han yang menakjubkan.

J-hope adalah yang pertama di antara grup yang memiliki apartemen yang berlokasi di Trimaje, Seongsu pada tahun 2016.

J-Hope membelinya properti ini sekitar 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 17,4 miliar. 

9 daftar bindang Korea yang memiliki aset properti hingga miliaran rupiah hk.asiatatler.com 9 daftar bindang Korea yang memiliki aset properti hingga miliaran rupiah
2. IU

Penyanyi solo K-pop terkenal dan aktris IU baru-baru ini membeli sebuah flat penthouse mahal di Cheongdam, sebuah lingkungan bergengsi di Seoul yang dikenal memiliki beberapa properti paling mahal di negara itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com