Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Bikin Betah dan Relaks, Ikuti Padu Padan Furnitur di Kamar Tidur

Kompas.com - 23/07/2021, 11:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Swatch Pop

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak toko menjual set perlengakpan kamar tidur yang serasi, mulai dari tempat tidur, nakas dan meja rias yang memiliki motif dan desain senada.

Furnitur set ini kerap dibeli orang karena sangat mudah dan nyaman. Anda tak perlu lagi mencari furnitur secaraa terpisah.

Namun, kelemahan membeli satu set furnitur yang senada adalah kamar tidur Anda hanya terlibat biasa saja.

Padahal Anda bisa mencampur beberapa furnitur di kamar tidur untuk menciptakan tampilan yang berbeda.

Baca juga: Bosan Selama PPKM Darurat? Begini Trik Ciptakan Kamar Tidur Layaknya di Hotel

Bila ingin memulai mix and match furnitur di kamar tidur, beberapa tips dari Swatch Pop yang dikutip Kompas.com, Jumat (23/07/2021) ini dapat Anda terapkan.

Variasi Tekstur

Cobalah mencampur furnitur yang memiliki bahan dan tekstur berda. Jika Anda memiliki tempat tidur kayu, padankan bahan logam dengan nakas dari bahan kayu.

Gunakan konsep yang sama untuk memilih meja rias. Anda bisa memilih bahan lain yang diinginkan seperti kayu, plastik atau rotan.

Variasi Warna

Jangan berpikir tentang mencocokkan semua warna furnitur di dalam kamar. Meja nakas, meja rias, atau tempat tidur Anda dapat memiliki warna yang berbeda menyesuaikan dengan pencahayaan ruangan.

Pemilihan warna yang solid bahkan dapat membuat ruangan terlihat penuh. Karena itu, Anda bisa mengkombinasikan warna pada suatu furnitur tertentu.

Misalnya, jika Anda memiliki lampu gantung kuningan, gunakan detail kuningan di bagian ujung tempat tidur berlapis kain atau pada tepi meja rias. 

Desain Berbeda

Untuk menciptakan tampilan furnitur yang kontras, pilihlah desain furnitur yang berbeda-beda pula. Misalnya, jika Anda memiliki tempat tidur modern, cobalah meja atau meja rias bergaya pedesaan. 

Bila tak ingin tampilan mencolok, gunakan furnitur dengan desain yang sama, tetapi memiliki tekstur atau warna yang berbeda.

Dalam memilih furnitur di dalam kamar tidur, pastikan menyesuaikan dengan selera Anda untuk menciptakan kenyamanan saat berada di kamar.

Pertimbangkan juga masalah biaya agar tak membebani keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Swatch Pop
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com