Bosan Selama PPKM Darurat? Begini Trik Ciptakan Kamar Tidur Layaknya di Hotel

Kompas.com - 10/07/2021, 12:36 WIB
Ilustrasi kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur.

KOMPAS.com - Pemerintah telah resmi menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali selama 18 hari yaitu mulai Sabtu (03/07/2021) hingga Selasa (20/07/2021).

Dengan demikian, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah saja demi menekan penyebaran virus Covid-19.

Namun, berada di rumah saja dalam jangka waktu yang lama tentu membuat seseorang merasa jenuh.

Oleh karena itu, dekorasi tak biasa dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan di dalam rumah, termasuk kamar tidur layaknya di hotel.

Selain dekorasi mewah, ada banyak hal yang membuat kamar hotel mampu memberi kenyamanan dan ketenangan yaitu sirkulasi udara yang bagus, pencahayaan cukup, suhu ruangan sejuk, warna cat elegan, hingga furnitur dan penataan yang apik.

Mendapatkan atmosfer layaknya tidur di kamar hotel sebetulnya sangat mudah seperti dikatakan oleh Ahli Kamar Tidur Georgia Metcalfe dan Ahli Feng Shui Marites Allen.

Berikut ini caranya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Mulai dari menata tempat tidur

Untuk mendapatkan kamar tidur seperti hotel, pilihlah seprai putih dengan material sutra dan ukuran selimut lebih besar.

Kemudian, padu-padankan dengan bantal bulu dan tumpuk dua buah bantal secara tegak di bagian kepala tempat tidur dan diikuti dengan bantal beludru atau sutra yang melengkapi warna ruangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X