Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Interior Apartemen Tiga Kamar Tidur Mewah dan Elegan

Kompas.com - 20/12/2020, 10:30 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Sebagai jenis hunian di perkotaan yang cukup digandrungi, apartemen semakin banyak diburu sebagai tempat tinggal.

Para pengembang berlomba menghadirkan ide-ide baru untuk memenuhi selera pasar yang dinamis dan terus berubah.

Oleh karena ketersediaan ruangnya yang terbatas, menata interior apartemen memang bukan hal yang mudah.

Diperlukan trik tersendiri agar ruangan di dalamnya terasa nyaman sekaligus spacey. Seperti sebuah apartemen yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, yang satu ini.

Dieksekusi dengan begitu apik oleh sang desainer, Pamela Novia-Saskaraliving menjadi sebuah hunian yang tidak hanya tampil mewah, tetapi juga elegan.

Desain interior kamar tidur apartemen karya Pamela Novia-Saskaralivingwww.arsitag.com Desain interior kamar tidur apartemen karya Pamela Novia-Saskaraliving
Apartemen di Kota Kasablanka ini dilengkapi tiga kamar tidur. Desainnya mampu mengakomodasi penghuninya yang memiliki keluarga kecil.

Meski hanya memiliki luas 104 meter persegi, desain interior apartemen mewah ini tampil dengan desain yang terkesan luas.

Apalagi, kalau bukan karena konsep open-plan yang digunakan untuk memisahkan antar-ruang secara visual, tanpa harus membuatnya terkesan bercampur aduk.

Desain ruang keluarga, ruang makan, dan dapur apartemen karya Pamela Novia-Saskaraliving www.arsitag.com Desain ruang keluarga, ruang makan, dan dapur apartemen karya Pamela Novia-Saskaraliving
Kesan terbuka bisa Anda lihat pada ruang makan sekaligus ruang keluarga yang digabung dalam satu tempat.

Tidak ada pembatas yang memisahkan kedua ruangan. Namun, dalam sekali lihat, kita bisa tahu bahwa keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Untuk memberikan nuansa yang lebih spacey, penghuni akan mendapatkan sumber cahaya alami dari jendela yang ada di sebelah kiri, sekaligus menikmati pemandangan di luar apartemen dari ruang keluarga.

Pemilihan Warna Minimalis dengan Sentuhan Gold yang Mewah

Desain interior apartemen karya Pamela Novia-Saskaraliving www.arsitag.com Desain interior apartemen karya Pamela Novia-Saskaraliving
Dari skema warna, tidak banyak palet yang bisa Anda temukan dalam desain apartemen tiga kamar ini.

Range materialnya pun tidak begitu beragam. Sekilas, tampilannya sangat minimalis dengan warna-warna menonjol seperti krem, putih, dan abu-abu.

Yang memunculkan kesan mewah dari desain apartemen ini adalah unsur gold yang tampak di berbagai sudut ruangan.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com