Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Agresif, Mitsubishi Bareng Sinarmas Luncurkan Ruko 4 Lantai

Kompas.com - 18/06/2021, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Raksasa manufaktur Jepang, Mitsubishi Corporation, makin agresif. Setelah perumahan dan apartemen, kini mereka meluncurkan produk baru rumah yang bisa dijadikan tempat usaha.

Produk anyar bertajuk Daikanyama ini hasil kolaborasi dengan Sinarmas Land yang menempati area di kawasan The Zora, BSD City.

Daikanyama dirancang dalam dua pilihan tipe yakni tipe Standard dengan luas bangunan 243/100 meter persegi serta tipe Corner dengan luas 274/120 meter persegi.

Harga yang dibanderol untuk ruko dengan desain empat lantai ini mulai dari Rp 6,8 miliar per unit.

Baca juga: Ini 32 Proyek Properti Jadebotabek yang Dibangun Investor Jepang

Direktur PT BSD Diamond Development Theodore G Thenoch mengatakan, lantai satu dan dua dari produk ini dapat berfungsi sebagai area komersial.

Pada level ini, area komersial didesain secara modern sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan kegiatannya.

Setiap unit memiliki balkon sebagai bagian dari ruang terbuka untuk beraktivitas dengan udara yang mengalir.

"Level ini dapat dimanfaatkan untuk restoran atau tempat berbelanja, bisa pula dijadikan boutique office,” tutur Theodore dalam siaran pers, Kamis (17/06/2021).

Sementara lantai tiga dan empat dapat dimanfaatkan untuk tempat tinggal atau disewakan sebagai co-living.

Pasar utama yang mendukung Daikanyama cukup luas, di antaranya 579 keluarga yang tinggal di empat klaster rumah The Zora BSD City.

Baca juga: Ketika Jepang Makin Terpikat, Pengembang Pun Untung Cepat

Selain itu, ada pula 265 rumah yang sudah dibangun dan 117 unit telah diserahkan kepada konsumen.

Selain keluarga yang ada di berbagai perumahan itu, potensi pasar Daikanyama juga datang dari para karyawan yang bekerja di sejumlah perusahaan dalam kawasan Green Office Park dan perkantoran sepanjang area BSD Boulevard.

Potensi pasar tersebut diperkirakan mencapai 12.229 pekerja pada 2023 dari perkantoran seperti BCA Tower, Foresta Business Loft, My Republic Plaza, Green Office Park 9, Sinar Mas Land Plaza, Grha Unilever, Traveloka Campus, Wisma BCA, Plaza BNI, dan yang akan segera hadir Mandiri Tower.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com