Dua Proyek Milik Crown Group Masuk Nominasi Bangunan Terbaik Dunia 2021

Kompas.com - 18/05/2021, 10:30 WIB
Crown Group Crown GroupCrown Group

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua proyek hunian ikonik yang dibangun Crown Group, Infinity by Crown Group dan Arc by Crown Group, masuk nominasi untuk kategori Tall Buildings 100 meter dalam The Best Tall Buildings in the World Awards for 2021.

Ajang penghargaan ini digelar oleh Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) yang diakui sebagai salah satu program paling bergengsi di bidang desain dan arsitektur.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan sebuah kehormatan untuk dapat diakui oleh CTBUH dan merupakan bukti dari hasil kolaborasi yang menginspirasi untuk mewujudkan proyek Crown Group menjadi nyata.

Baca juga: Crown Group Raup Rp 65 Miliar dari Penjualan Apartemen Artis

“Kami bekerja dengan tim arsitektur dan desain yang memahami pentingnya proyek yang berhubungan dengan lingkungan. Dengan cara ini, komunitas hunian kami dapat hidup harmonis,” kata Iwan dalam keterangan tertulis, Senin (17/05/2021).

Banyak proyek hunian Crown Group yang menjadi pemenang sejumlah penghargaan karena konsep desain yang cerdas dan keberanian estetika mereka.

Kedua bangunan terpilih dari Crown Group tersebut dirancang oleh Koichi Takada Architects yang identik dengan karya yang mengubah cakrawala dan pemandangan kota dengan cara yang paling kreatif dan avant-garde.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami sangat senang dan merasa terhormat bahwa tidak hanya satu, tetapi dua proyek kami telah terpilih. Baik Infinity by Crown Group maupun Arc by Crown Group sebagai proyek utama dalam portofolio Crown Group," imbuh Iwan.

Infinity by Crown Group, yang telah dianugerahi UDIA Best Concept Design adalah sebuah tengara di Green Square Town Centre Sydney.

Proyek ini merupakan menara hunian yang menentang konvensi dengan tata letak bentuk melingkar yang mutakhir.

Sementara Arc by Crown Group merupakan proyek hunian sekaligus diklaim sebagai karya seni yang menangkap keindahan kota pelabuhan favorit Australia.

Arc by Crown Group yang juga telah memenangkan beberapa penghargaan internasional, menampilkan lantai bawah yang terinspirasi dari bangunan tempo dulu.

Proyek ini telah bertranformasi menjadi menara kaca dan baja modern, dengan lebih dari selusin lengkungan baja.

Menara ini memiliki atrium seperti katedral delapan lantai yang menjulang setinggi 20 meter di atas jalan raya, diapit oleh kafe, restoran, dan toko ritel yang trendi.

Selain itu, Crown Group juga telah berhasil mengerjakan pengembangan terkemuka di beberapa lokasi utama Sydney dan saat ini memiliki lima proyek besar yang sedang dikerjakan.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X