Agar Lebaran Istimewa, Gunakan Wewangian Sesuai Karakter Ruangan

Kompas.com - 25/04/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi lilin beraroma. PIXABAY/GUNDULA VOGELIlustrasi lilin beraroma.

KOMPAS.com - Apa jadinya jika hari seistimewa Lebaran, rumah Anda berbau?

Bau tidak sedap, memang, bisa dihilangkan dengan menggunakan wewangian. Namun, tidak semua wewangian tepat digunakan di masing-masing ruangan.

Sebagai contoh, wangi cokelat tidak akan digunakan di dalam kamar mandi. Oleh karena itu, agar Lebaran Anda istimewa, pilihan wewangian harus berkaitan dengan karakter ruangan tersebut.

Wewangian bisa menciptakan suasana dalam setiap ruangan. Tidak hanya untuk menghilangkan bau tidak sedap, juga mendukung fungsi ruangan.

Baca juga: Sederet Khasiat Baking Soda, Ternyata Tak Hanya untuk Membuat Kue

Di dapur dan ruang makan, misalnya, Anda tentu ingin selera makan bertambah. Hindari wewangian bunga-bungaan.

Meski harum, wangi ini malah akan merusak aroma hidangan. Alih-alih, gunakan wangi thyme, basil, atau keharuman segar seperti apel, pir, dan mentimun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, di ruang tamu dan ruang keluarga, Anda membutuhkan keharuman yang menenangkan. Untuk penggunaan sehari-hari, gunakan wangi bunga.

Sebagai contoh, keharuman bunga mawar bisa Anda pertimbangkan. Namun, jika mengadakan pesta, Anda perlu wewangian yang lebih kuat. Gunakan wewangian seperti berry liar (wild berry) atau buah-buahan lain.

Di kamar mandi, pastikan Anda memilih wewangian yang akan meningkatkan rasa bahwa kamar mandi tersebut bersih. Berbagai jenis keharuman jeruk bisa Anda gunakan.

Baca juga: Cara Mudah Bersihkan Kaca Jendela, Gunakan Tepung Jagung dan Cuka

Sementara, jika kamar mandi berukuran kecil, hindari parfum yang terlalu menyengat karena akan berlebihan bagi kamar mandi tersebut.

Anda juga butuh pendekatan lain di kamar tidur. Jika ingin keharuman yang menenangkan, gunakan wewangian vanila, kayu putih, dan mint.

Sementara, wewangian seperti lavender, melati, dan cendana dikategorikan sebagai aphrodisiac. Anda bisa memilih keharuman sesuai kebutuhkan.



Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X