5 Fakta Menarik St George Chapel, Tempat Peristirahatan Terakhir Pangeran Philip

Kompas.com - 18/04/2021, 12:25 WIB
St. George's Chapel NineSt. George's Chapel

JAKARTA, KOMPAS.com - St George Chapel menjadi lokasi yang dipilih kerajaan Inggris sebagai tempat peristirahatan terakhir mantan suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip.

Prosesi pemakaman Pangeran Philip di lokasi tersebut ini, dilakukan pada Sabtu (17/04/2021) dan dihadiri oleh Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris.

Untuk diketahui, St George Chapel merupakan bangunan bersejarah di dalam kompleks Windsor Castle yang merupakan tempat tinggal kerajaan Inggris.

Baca juga: Mengintip Dekorasi Natal di Buckingham Palace

Berikut fakta menarik tentang sejarah dan desain arsitektur bangunan St George Chapel:

1. Lima Dekade

St George's Chapel dibangun pada awal abad ke-13 oleh Raja Henry III. Struktur ini kemudian diperbesar oleh Raja edward IV pada tahun 1457.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pekerjaan konstruksi St George Chapel terbilang molor dan menghabiskan waktu lima dekade. Karena hal itu, bangunan ini pernah berdiri dan beroperasi tanpa atap hingga tahun 1528.

Secara keseluruhan, proses konstruksi St George Chapel ini memakan waktu 53 tahun.

2. Jadi Tempat Pembaptisan hingga Pemakaman

St George Chapel merupakan bangunan yang penting bagi keluarga kerajaan Inggris. Berfungsi sebagai gereja dan tempat berbagai macam prosesi sakral keluarga kerajaan mulai dari pembabtisan, pernikahan hingga pemakaman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X