Kompas.com - 11/04/2021, 11:00 WIB
Tahap pertama Adhi City Sentul merupakan klaster Bhumi Anvaya dengan jumlah 352 unit. Adhi Commuter PropertiTahap pertama Adhi City Sentul merupakan klaster Bhumi Anvaya dengan jumlah 352 unit.

JAKARTA, KOMPAs.com - Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat, proyek perumahan perdana dari PT Adhi Commuter Properti (ACP) mendapatkan minat luas dari para konsumen.

Hal ini ditandai dengan catatan penjualan 185 unit yang terbukukan dari Bhumi Anvaya yang merupakan klaster perdana.

Project Director Adhi City Sentul Nanang Safrudin Salim mengungkapkan 70 persen dari total unit yang terjual itu merupakan hasil penjualan Tipe Aruna.

"Tipe ini dirancang sebagai rumah tumbuh dengan segmen sasaran keluarga muda dan active boomers yang nantinya membutuhkan ruang tambahan baik untuk kamar maupun fungsi lainnya," kata Nanang menjawab Kompas.com, Sabtu (11/04/2021).

Nanang menjelaskan, desain rumah Tipe Aruna adalah modern minimalis yang mengadaptasi konsep rumah sehat dengan penggunaan jendela besar di setiap ruang untuk memaksimalkan penggunaan cahaya alami agar ruangan tetap sehat dan tidak lembab.

Baca juga: Tahun 2021 Rumah Baru, ACP Tebar Subsidi DP dan Bunga KPR 3 Persen

Selain itu, terdapat sistem cross-ventilation dan hi-ceiling agar sirkulasi udara di dalam rumah dapat berputar dengan baik.

Adapun untuk denahnya, dibuat efektif dan fungsional, dengan aksen fasad minimalis. Karena dirancang sebagai rumah tumbuh, Aruna memiliki potensi pemanfaatan ruang yang beragam untuk produktivitas penghuni rumah.

"Ruang tersebut dapat difungsikan sebagai extra-ruang untuk berbagai kegiatan sesuai kebutuhan penghuni," ucap Nanang.

Untuk dapat memiliki rumah ini, konsumen harus merogoh kocek senilai Rp 800 juta untuk Tipe 40/60.

Sedangkan Tipe 50/60 dipatok Rp 890 juta, dan Tipe 70/60-125/120 dibanderol Rp 1 miliar-Rp 1,9 miliar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X