Kompas.com - 07/04/2021, 07:00 WIB
Salah satu unit rumah di Perumahan Grand Kedamean Regency yang siap diserahterimakan kepada pembeli. KOMPAS.COM/HAMZAHSalah satu unit rumah di Perumahan Grand Kedamean Regency yang siap diserahterimakan kepada pembeli.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami perlambatan dalam tiga tahun terakhir, sektor properti kembali mendapatkan pukulan telak dengan adanya Pandemi Covid-19.

Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat para pengembang untuk terus memenuhi kebutuhan pasar, terutama konsumen yang belum memiliki rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih, Pemerintah telah menggulirkan sejumlah relaksasi dan stimulus di sisi pembiayaan demi mendukung permintaan konsumen.

Sebut saja, relaksasi loan to value/financing to value (LTV/FTV) maksimal 100 persen yang memungkinkan konsumen dibebaskan dari kewajiban membayar down payment (DP) atau uang muka.

Baca juga: Mudik Dilarang, Yuk Cari Rumah Baru Jelang Lebaran, Ini Daftarnya

Kemudian, suku bunga acuan terendah sebesar 3,5 persen yang berpengaruh pada suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Sementara yang paling anyar adalah insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk rumah siap huni dengan harga maksimal Rp 5 miliar.

Nah, apakah saat ini Anda sedang mencari rumah namun punya dana sangat terbatas?

Berhubung sebentar lagi Lebaran 2021, Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk mencari rumah dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 300 juta.

Seperti apa penawarannya?

Berikut ini Kompas.com rekomendasikan beberapa pilihan untuk Anda:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.