Mengintip Rusun buat ASN yang Dilengkapi Meubelair dan Siap Huni

Kompas.com - 02/04/2021, 13:30 WIB
Rusun ASN di Tanjung Selor Kalimantan Utara PUPR Rusun ASN di Tanjung Selor Kalimantan Utara

 JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah susun (Rusun) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara, siap untuk dihuni.

Untuk itu, pemerintah Provinsi Kalimantan Utara diharapkan dapat segera memanfaatkan rusun tersebut guna memenuhi kebutuhan tempat tinggal ASN di daerah tersebut.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, pembangunan rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Rusun juga dibangun untuk para generasi muda seperti mahasiswa dan santri serta para ASN yang bertugas di daerah,” kata Khalawi dalam keterangannya, Jumat (02/04/2021).

Baca juga: Dilengkapi Furnitur, Proyek Rusun ASN di Bengkulu Capai 70 persen

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Utara Rudi Yunanto mengatakan, telah melakukan serah terima kunci kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebagai penerima manfaat rusun tersebut.

Para ASN yang berasal dari luar daerah dan yang belum memiliki tempat tinggal tetap dapat memanfaatkan rusun tersebut.

“Para ASN yang menghuni rusun tersebut juga berasal dari berbagai instansi termasuk Kementerian PUPR di Kaltara seperti BPJN, BPPW dan ASN Provinsi Kaltara,” jelas Rudi.

Sebagaimana Rusun ASN lainnya yang dibangun Pemerintah, rusun ini dirancang seluas 36 meter persegi tiap unitnya.

Dibangun dengan kapasitas 44 unit yang mencakup struktur lantai.

Untuk tiap unit hunian telah tersedia meubelair berupa tempat tidur utama, tempat tidur susun, sofa, lemari, meja dan kursi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X