Kompas.com - 31/03/2021, 21:03 WIB
Ratusan pedagang dengan gaya lesehan dan angkringan menggelar lapak di pinggir jalan dan sebagian koridor bangunan cagar budaya di Kesawan City Walk, Kota Medan, Rabu (31/3/2021) Dok: Dinas Kominfo Kota MedanRatusan pedagang dengan gaya lesehan dan angkringan menggelar lapak di pinggir jalan dan sebagian koridor bangunan cagar budaya di Kesawan City Walk, Kota Medan, Rabu (31/3/2021)

MEDAN, KOMPAS.com - Kesawan City Walk baru saja dibuka untuk umum pada Minggu (28/3/2021) oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Sambil menikmati aneka kuliner, pengunjung juga bisa menikmati wisata sejarah gedung-gedung tua yang berdiri menantang zaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ratusan pedagang dengan gaya lesehan dan angkringan menggelar lapak di pinggir jalan dan sebagian koridor bangunan cagar budaya.

Peraturan Wali Kota Nomor 12 Tahun 2021 memungkinkan penutupan jalan untuk kegiatan ekonomi, budaya dan olahraga.

Muncul tudingan kalau para pedagang mendirikan lapak di atas saluran drainase.

Baca juga: Jejak Sejarah Tiga Bangunan Tua yang Disinggahi Sandiaga Uno di Kesawan City Walk

Hasil pantauan lapangan, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar membantah tudingan tersebut.

Menurutnya, tidak ada pelanggaran yang dilakukan para pedagang.

"Tidak ada lapak pedagang di atas drainase. Lapak pedagang itu tak permanen, sifatnya mobile," kata Benny dalam pernyataan resminya, Rabu (31/3/2021).

Meski tidak ada pelanggaran seperti yang diisukan, Benny meminta pedagang yang berjumlah 113 orang dan semuanya sudah divaksin Covid-19 untuk menjaga lingkungan.

Benny mengatakan, kebersihan dan kenyamanan masyarakat yang tinggal di kawasan Kesawan harus diutamakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.