Supermarket Seluas Seperempat Lapangan Sepak Bola Ini Pasang 31 Luminer Disinfeksi UV-C

Kompas.com - 19/03/2021, 06:00 WIB
EDEKA Clausen di Hamburg, Jerman. Photographer: Henrike Schunck/ Dok. Signify.EDEKA Clausen di Hamburg, Jerman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Supermarket EDEKA Clausen di Hamburg, Jerman memasang 31 lampu luminer disinfeksi Philips UV-C upper air.

Lampu luminer disinfeksi Philips UV-C upper air ini dipasang untuk melindungi cabang besar mereka seluas 13,16 hektar atau seperempat ukuran lapangan sepak bola.

Selain itu, EDEKA Clausen juga akan menggunakan satu unit Philips BioShift UV-C disinfection chamber.

Managing Director EDEKA Clausen Dirk Uwe-Clausen merasa bangga karena EDEKA Clausen menjadi supermarket pertama di Jerman yang menggunakan solusi pencahayaan disinfeksi tersebut.

“Kami bangga menjadi supermarket pertama di Jerman yang menyediakan lapisan perlindungan tambahan bagi pembeli dan karyawan," ujar Dirk dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Dirk melanjutkan, EDEKA Clausen telah bekerja sama dengan Signify selama bertahun-tahun di bidang pencahayaan.

Kerja sama ini terjalin karena kedua perusahaan memiliki tujuan yang sama demi memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi para pelanggan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, teknologi UV-C mampu memecah DNA atau RNA mikroorganisme seperti virus dan bakteri. Sehingga, mereka tidak lagi berbahaya.

Lampu UV-C ini dapat memancarkan puncak radiasi pada 254 nanometer (NM) yang mendekati panjang gelombang puncak untuk menonaktifkan kuman.

Baca juga: Signify Rilis 5 Produk Disinfeksi UV-C

Untuk luminer disinfeksi Philips UV-C upper air di EDEKA Clausen dipasang pada ketinggian 3,2 hingga 3,5 meter pada kolom penyangga dan dinding.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X