Transjakarta Aktifkan Kembali Rute Ragunan-Blok M via Kemang Raya

Kompas.com - 11/03/2021, 15:05 WIB
Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGBus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan layanan non koridor atau non Bus Rapid Transit (BRT) rute Ragunan-Blok M via Kemang Raya (6N).

Rute ini sempat dihentikan sementara mengikuti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Seiring mulai pulihnya kegiatan masyarakat, rute ini akan kembali dioperasikan dan melayani pelanggan mulai Jumat, 12 Maret 2021 ini,” kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi di Jakarta dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Kamis (11/03/2021).

Baca juga: MRT dan Transjakarta Sepakat Bangun Totem di Stasiun Fatmawati dan Cipete

Prasetia menjelaskan untuk layanan ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 10 unit bus medium yang akan melayani pelanggan setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Setiap armada dipastikan selalu memenuhi standardisasi protokol kesehatan yang berlaku mulai dari ketersediaan hand sanitizer dan terpasang tanda jarak aman baik di kursi maupun lantai bus.

“Untuk jumlah pelanggan masih dibatasi mengikuti aturan yakni maksimal 50 persen dari kapasitas total, di mana bus sedang diisi maksimal oleh 30 orang," ujarnya.

Sebagai informasi, rute Ragunan-Blok M via Kemang Raya ini merupakan rute ke-151 yang sudah dioperasikan selama masa pandemi.

Ke depannya, perseroan akan kembali membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

Pembukaan rute ini menindaklanjuti masukan yang datang dari masyarakat, baik melalui call center di nomor 1500-102 maupun media sosial resmi Transjakarta.

Prasetia mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Jika harus ke luar rumah maka selalu dipastikan untuk menerapkan protokol kesehatan utamanya 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Diharapkan pelanggan mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku dengan benar, khususnya selama berada di area Transjakarta,” pungkas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X