Sistem Pencahayaan Ini Bisa Mendisinfeksi Barang di Rumah dan Kantor

Kompas.com - 11/03/2021, 11:31 WIB
Philips UV-C SignifyPhilips UV-C

JAKARTA, KOMPAS.com - Signify memperkenalkan produk disinfeksi UV-C inovatifnya di Indonesia untuk membantu konsumen dan pengguna profesional mendisinfeksi berbagai macam benda, perlindungan tambahan melawan virus, bakteri dan jamur.

Produk Philips UV-C diinfection box bisa digunakan untuk mendisinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan dan perlengkapan rumah tangga, dalam hitungan menit, tergantung pemakaian.

Sementara Philips UV-C disinfection chamber untuk para pengguna profesional dapat mendisinfeksi benda dalam berbagai ukuran, seperti headset, laptop, dompet, pemindai genggam dan paket yang lebih besar.

Country Leader Signify Indonesia Rami Hajjar mengatakan sistem disinfeksi pencahayaan UV-C ini dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan, karena proses disinfeksi (UV-C) dilakukan di dalam kotak yang tertutup rapat.

Baca juga: Kurangi Emisi Karbon, Signify Manfaatkan Luminer Cetak 3D

"Semua produk dalam rangkaian UV-C box dan chamber ini ramah lingkungan tanpa emisi ozon dan tanpa residu setelah maupun selama penggunaannya," kata Rami dalam keterangan tertulis, Rabu (10/03/2021).

Konsumen rumah tangga juga dapat menggunakan Philips UV-C disinfection box untuk mendisinfeksi belanjaan atau gawai mereka setelah kembali dari luar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Philips Uv-C dapat dipesan dengan ukuran yang lebih besar atau dapat dipesan khusus sesuai dengan keinginan pelanggan.

Misalnya penggunaan di bandara dan hotel untuk mendisinfeksi koper atau barang bawaan; paket dan kiriman di gedung perkantoran; maupun desinfeksi benda yang lebih besar seperti kereta belanja.

Rami mengatakan, sinar UV-C menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya.

Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nanometer, dekat dengan puncak efisiensi germicidal dan karenanya ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X