Kompas.com - 02/03/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi ruang kantor SHUTTERSTOCKIlustrasi ruang kantor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform tempat kerja digital end-to-end, Saltmine meraup pendanaan Seri A sebesar 20 juta dollar AS atau setara Rp 285 miliar.

Pendanaan Seri A ini didapatkan dari investor baru yaitu Jones Lang LaSalle (JLL) Spark serta investor sebelumnya, Xplorer Capital dan Jungle Ventures.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain berpartisipasi dalam pendanaan tersebut, JLL turut menandatangani kesepakatan
dengan Saltmine untuk menyediakan akses produk kepada para pelanggannya.

Founder & CEO Saltmine Singapura Shagufta Anurag mengatakan, pendanaan Seri A ini rencananya akan digunakan oleh Saltmine untuk terus berinvestasi dalam merekrut talenta baru demi mengembangkan tim Product & Engineering mereka di Singapura.

Selain itu, Saltmine juga akan memperluas portofolio perusahaan global mereka yang banyak berusaha menciptakan ulang kantor secara tangguh dan hybrid di tengah Pandemi Covid-19.

"Pendanaan ini juga diharapkan akan mempercepat pertumbuhan Saltmine di Asia Pasifik, khususnya di pasar dengan potensi baik seperti Australia, Hong Kong, India dan Singapura," ucap Shagufta dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Selama Pandemi, Sewa Co-Working Space Didiskon sampai 60 Persen

Shagufta mengungkapkan, sewa kantor atau pengelolaan aset real estat adalah biaya terbesar kedua bagi perusahaan dan memiliki dampak langsung pada anggaran terbesar mereka yaitu karyawan.

Dengan adanya penandaan ini, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan pengalaman tempat
kerja yang luar biasa.

Sementara itu, Managing Partner Jungle Ventures David Gowdey mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Saltmine sekaligus berkontribusi dalam mendukung tim global perusahaan.

Menurut David, Saltmine merupakan bukti dari potensi kawasan Asia Pasifik dalam menciptakan perangkat lunak terkemuka dan terbaik di dunia serta menjangkau kategori besar yang kurang terlayani.

"Melalui teknologi cerdas yang diusung Saltmine, perusahaan besar dapat mempekerjakan kembali karyawan mereka dengan aman di kantor," ujar David.

Hingga saat ini, klien korporat Saltmine terdiri dari beberapa perusahaan global seperti
BlackRock, Nike, Snowflake, Workday dan Fidelity.

Melalui kemitraan dengan JLL, Space Matrix, Cushman & Wakefield, Newmark dan Interior Architects, Saltmine telah membangun serangkaian efek jaringan dengan memantapkan diri dalam kategori baru teknologi komputasi awan tingkat enterprise.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.