Warga Bandung, Siap-siap IKEA Bakal Buka Gerai Semester I

Kompas.com - 24/02/2021, 20:00 WIB
President Director PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall sedang memperkenalkan area Teras Indonesia kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia, H.E Marina Berg di toko IKEA Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat pada hari Rabu (24/2/2021). Teras Indonesia merupakan program kemitraan flagship antara IKEA dengan pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di toko IKEA. Dok. IKEA Indonesia.President Director PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall sedang memperkenalkan area Teras Indonesia kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia, H.E Marina Berg di toko IKEA Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat pada hari Rabu (24/2/2021). Teras Indonesia merupakan program kemitraan flagship antara IKEA dengan pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di toko IKEA.

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA akan membuka flagship store di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Semester I 2021.

Pembukaan toko baru ini sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara untuk IKEA Indonesia Patrik Lindvall mengatakan, berdirinya toko IKEA ini tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, serta Kedutaan Besar Swedia.

“Kami sangat senang dapat segera menyapa masyarakat Bandung dan sekitarnya di toko IKEA Kota Baru Parahyangan," ucap Patrik dalam siaran pers, Rabu (24/2/2021).

Melalui toko pertama ini, IKEA ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi perabotan rumah tangga terjangkau untuk masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, kehadiran IKEA di Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu bentuk investasi luar biasa di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: Hadirkan Pengalaman Belanja Sehat, Ini Protokol Kesehatan di IKEA

"Dengan harapan, IKEA dapat memberikan dampak positif dalam menggerakan roda perekonomian Bandung lebih baik lagi pada tahun mendatang," tutur Setiawan.

Sementara itu, Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg mengungkapkan, IKEA Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan Swedia dengan Indonesia, khususnya Jawa Barat.

"Kami yakin kemitraan ini merupakan kontribusi Swedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bandung dan Jawa Barat," terang Marina.

Hubungan dengan Pemprov Jabar sudah terjalin sejak Agustus 2020, dimana IKEA mendonasikan 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X