Jalan Tergenang akibat Hujan Deras, PT Transjakarta Alihkan 5 Rute Mikrotrans

Kompas.com - 18/02/2021, 17:30 WIB
Mikrotrans berbasis Toyota HiAce KOMPAS.com/RulyMikrotrans berbasis Toyota HiAce

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta mengalihkan sejumlah rute Mikrotrans seiring hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Kamis (18/2/2021) siang, yang menyebabkan terjadinya genangan di sejumlah titik.

"Mengingat kondisi genangan air di sekitar lokasi membuat beberapa layanan Mikrotrans mengalami modifikasi rute," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Low Emission Zone Kota Tua Resmi Berlaku, Dua Rute Mikrotrans Dimodifikasi

Berikut layanan Mikrotrans yang mengalami modifikasi yaitu:

1. JAK 71 rute Pinang Ranti-Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute dengan rute untuk arah Kampung Rambutan, sementara arah sebaliknya normal.

Adapun perhentian bus yang tidak melayani sementara yaitu Bus Stop RPTRA Dukuh sampai dengan seberang Terminal Kampung Rambutan.

2. JAK 37 rute Cililitan-Condet via Kayu Manis mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl H Ali untuk kedua arah.

Bus Stop yang tidak melayani sementara yaitu Bus Stop Gang H Loong sampai dengan SDN Tengah 06.

Baca juga: Transjakarta Buka Rute Baru MikroTrans Tanjung Priok-Ancol Barat

3. JAK 31 rute Blok M-Pondok Labu juga mengalami pengalihan rute terkait genangan air di sekitar Jl Damai Raya, sementara arah sebaliknya normal.

Bus Stop yang tidak melayani sementara yaitu Bus Stop Gang Reformasi Damai Raya.

4. JAK 43 rute Cililitan-Tongtek mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Sawo Kecik untuk kedua arah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X