Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tergenang akibat Hujan Deras, PT Transjakarta Alihkan 5 Rute Mikrotrans

Kompas.com - 18/02/2021, 17:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta mengalihkan sejumlah rute Mikrotrans seiring hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Kamis (18/2/2021) siang, yang menyebabkan terjadinya genangan di sejumlah titik.

"Mengingat kondisi genangan air di sekitar lokasi membuat beberapa layanan Mikrotrans mengalami modifikasi rute," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Low Emission Zone Kota Tua Resmi Berlaku, Dua Rute Mikrotrans Dimodifikasi

Berikut layanan Mikrotrans yang mengalami modifikasi yaitu:

1. JAK 71 rute Pinang Ranti-Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute dengan rute untuk arah Kampung Rambutan, sementara arah sebaliknya normal.

Adapun perhentian bus yang tidak melayani sementara yaitu Bus Stop RPTRA Dukuh sampai dengan seberang Terminal Kampung Rambutan.

2. JAK 37 rute Cililitan-Condet via Kayu Manis mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl H Ali untuk kedua arah.

Bus Stop yang tidak melayani sementara yaitu Bus Stop Gang H Loong sampai dengan SDN Tengah 06.

Baca juga: Transjakarta Buka Rute Baru MikroTrans Tanjung Priok-Ancol Barat

3. JAK 31 rute Blok M-Pondok Labu juga mengalami pengalihan rute terkait genangan air di sekitar Jl Damai Raya, sementara arah sebaliknya normal.

Bus Stop yang tidak melayani sementara yaitu Bus Stop Gang Reformasi Damai Raya.

4. JAK 43 rute Cililitan-Tongtek mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Sawo Kecik untuk kedua arah.

Bus stop yang tidak melayani sementara Arah Tongtek yaitu Bus Stop Pertigaan Bukit Duri sampai dengan Kelurahan Tebet Timur.

Sementara untuk arah Cililitan, Bus Stop SMA 8 sampai dengan Pertigaan Bukit Duri tidak melayani penumpang untuk sementara.

5. JAK 18 rute Stasiun Kalibata-Kuningan mengalami pengalihan rute terkait genangan air di sekitar Jl Sawo Kecik di kedua arah.

Bus Stop yang tidak melayani sementara yaitu Arah Kuningan Bus Stop Gang H. Solihun sampai dengan Keselamatan.

Budi mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com