Aplikasi Tije versi Baru Dilengkapi 6 Fitur Ramah Kesehatan

Kompas.com - 05/02/2021, 19:37 WIB
Aplikasi Tije tawarkan fitur baru HandsoutAplikasi Tije tawarkan fitur baru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan pengembangan aplikasi Tije yang berbeda dari Tijeku.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan aplikasi ini dirancang secara khusus agar lebih ramah kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terdapat fitur pembayaran nirsentuh QR tiket, dan pencarian bus dan rute yang bisa diakses cukup menggunakan aplikasi, sehingga meminimalisasi interaksi yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Aplikasi Tije yang baru ini hadir dengan konsep modern dan kekinian. Tampilan hompage lebih simpel, lebih mudah dimengerti dan lebih bermanfaat bagi seluruh pelanggan,” kata Izzul dalam diskusi virtual di Jakarta, Jumat (05/02/2021).

Berbeda dengan aplikasi Tijeku sebelumnya yang hanya memiliki dua fitur yakni fitur pembelian tiket dan transfer tiket, aplikasi Tije yang baru saat ini memiliki enam fitur tambahan yang tidak kalah canggihnya.

Baca juga: 11 Halte Transjakarta Direnovasi, Lantai Bordes Diganti Semen Fiber

Adapun fitur-fitur ini dihadirkan untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat akan ketepatan informasi mulai dari rute, halte, jarak keberangkatan (headway), jadwal kedatangan bus, serta informasi terkini lainnya terkait layanan Transjakarta.

“Sebelum resmi diluncurkan, kami telah lebih dulu mendengarkan masukan dari para pelanggan. Karenanya pengembangan ini merupakan solusi dari pertanyaan dan masukan pelangan tersebut,” ungkap Izzul.

Dengan aplikasi ini, Transjakarta mengukuhkan pentingnya manajemen pelayanan dan pengelolaan maksimal sekaligus berkesan bagi masyarakat.

Di sisi lain, diharapkan turut berdampak pada segi bisnis dan pendapatan non subsidi.

“Ini adalah lompatan yang sangat besar untuk Transjakarta. Saya yakin, ke depan akan lebih banyak lagi ide-ide yang bisa kita implementasikan terkait pelayanan kepada pelanggan,” imbuh dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.